Selasa, 25 April 2017

SEHAT DENGAN MAKAN BUAH RUTIN

Salah satu pilar Pedoman Gizi Seimbang 2014 yang diterbitkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah: banyak makan sayuran dan cukup buah-buahan.



Sebab buah-buahan merupakan sumber vitamin, mineral, dan serat. Mineral yang terkandung pada buah-buahan berperan sebagai antioksidan atau penangkal senyawa jahat dalam tubuh.

Banyak kajian yang sudah membuktikan bahwa makan buah-buahan yang cukup dapat menjaga agar tekanan darah, kadar gula, dan kolesterol darah tetap normal.  Manfaat lain seperti yang kita ketahui bersama, buah-buahan membantu mengatasi sembelit.

Nah, bisa disimpulkan buah-buahan berperan dalam pencegahan penyakit tidak menular.

Karena itu, seperti anjuran World Health Organization (WHO), sebaiknya kita mengonsumsi 150g buah setiap hari (setara dengan 3 buah pisang ambon sedang, 1,5 potong pepaya, atau 3 buah jeruk)

Seiring waktu, cara mengkonsumsi buah semakin bervariasi dan kreatif. Kini kita juga mengonsumsi buah dalam bentuk jus, puding, smoothies, dll. Salah satu kreasi terbaru agar makan buah tetap seru adalah dalam bentuk es loli.
Yaitu buah yang diblender dan kemudian dibekukan. Cara makan buah seperti ini biasanya lebih menarik bagi anggota keluarga. Apalagi anak-anak yang umumnya doyan es.
Nah, banyak cara seru untuk mengonsumsi buah, kan? Yuk, rutin makan buah!


Sumber:

Asyad.Moh.Habib."Kita bisa lo menangkal penyakit dengan rutin makan buah."http://intisari.grid.id/Wellness/Fitness-And-Health/Kita-Bisa-Lo-Menangkal-Penyakit-Dengan-Rutin-Makan-Buah?platform=hootsuite (Diakses 26 April 2017)

Ingin hidup sehat




Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar