Selasa, 18 April 2017

DAFTAR CAMILAN SEHAT DI KANTOR

Ngemil tak lagi dianggap berbahaya bagi tubuh dan kulit. Justru kini diyakini, memakan makanan ringan yang berenergi berguna untuk menjaga pikiran dan tubuh yang sehat dan aktif.



Di tempat kerja, Anda bisa jadi sangat butuh camilan. Memang, ngemil bukan masalah. Tapi penting untuk dipastikan bahwa makanan ringan yang Anda makan bisa membuat Anda merasa kenyang.


Berikut adalah beberapa pilihan makanan ringan di kantor, seperti dikutip dari Magforwomen.com:

1. Apel



Apel merupakan makanan ringan berenergi, mudah dibawa ke manapun Anda pergi dan juga sarat akan nutrisi. Ini juga salah satu pilihan makanan yang paling mudah didapatkan. Sebutir apel mungkin terdengar sederhana, tetapi Anda dapat memakan apel bersama saus lezat dan sehat. Selai kacang adalah contoh yang bagus. Anda akan memiliki makanan sehat dan renyah dengan irisan apel dan selai kacang.

2. Telur rebus



Satu telur rebus memiliki enam gram protein dan 70 kalori. Seperti kerap dikatakan, "hal-hal baik datang dalam ukuran kecil", maka satu telur rebus kecil yang memiliki banyak nutrisi jadi pilihan tepat makanan ringan di kantor Anda.

3. Alpukat



Alpukat dapat dimakan dengan cara yang berbeda karena buah ini sangat serbaguna. Banyak ahli gizi menyebut alpukat sebagai "pahlawan gizi tanpa tanda jasa". Alpukat masuk kategori makanan ringan yang cukup besar, tapi tetap pas diperut. Satu buah alpukat memberikan 9 sampai 11 gram serat.

4. Greek yogurt



Yogurt segar, alami dan bergizi. Pilihlah yogurt segar polos tanpa gula di dalamnya sebagai pilihan makanan ringan di kantor Anda. Yogurt Yunani atau yogurt saring merupakan sumber yang kaya kalsium, probiotik dan protein. Selain baik untuk sistem pencernaan, Anda juga bisa merasa bersemangat dan aktif. Tambahkan beberapa buah beri dan granola untuk meningkatkan nutrisi dan membuat kenyang.

5. Ubi jalar



Siapkan beberapa ubi jalar, panggang dan simpan di kulkas. Ketika akan dimakan, rebus dengan cepat dan bawalah ke tempat kerja Anda. Ubi jalar yang manis, lezat, dan memiliki tekstur yang sangat lembut cocok untuk jadi pengisi perut. Mereka kata serat dan membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama, sehingga bisa jadi pilihan makanan ringan di kantor.

6. Biskuit gandum



Biskuit gandum yang tipis, tidak hanya renyah tetapi juga sehat. Memakan sepuluh biskuit gandum dengan satu sendok makan selai kacang tidak hanya enak tetapi juga memberikan 193 kalori dan 2 gram serat. Mereka dapat menstabilkan kadar gula darah Anda dan membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama.

7. Almond




Kacang selalu menjadi sumber asam lemak omega 3 dan kolesterol yang baik bila dimakan secara tepat, tak berlebihan. Almond dan kenari adalah pilihan camilan yang baik. Satu ons kemasan almond mengandung 184 kalori dan meningkatkan kesehatan jantung. Cobalah pilih almond sebagai makanan ringan di kantor Anda.

8. Oatmeal



Satu pak oatmeal polos instan memberi 110 kalori. Anda bisa menambahkan kismis atau taburi pala atau kayu manis dan dapatkan nilai gizi dan rasa yang lebih tinggi.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa makan sekali dalam setiap empat jam dapat membuat Anda bersemangat dan pikiran Anda sangat aktif. Anda hanya perlu mengatur cemilan yang sehat di tas Anda untuk dimakan di kantor, tentunya yang rendah kalori dan bergizi. Nah sekarang, sudah tahu kan apa saja pilihan untuk makanan ringan di kantor?

Sumber:

innashahibah."Doyan ngemil ?Catatlah daftar makanan sehat saat di Kantor ini."http://intisari.grid.id/Wellness/Healthy-Food/Doyan-Ngemil-Catatlah-Daftar-Camilan-Sehat-Saat-Di-Kantor-Ini (Diakses 19 April 2017)

Ingin hidup sehat

Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar