Rabu, 26 April 2017

7 MAKANAN TAK COCOK UNTUK SARAPAN

Kita tahu kalau sarapan itu penting. Tapi tahukah Anda bahwa pilihan makanan dan minuman saat sarapan dapat mengatur ritme tubuh kita sepanjang hari? Tidak hanya itu, sarapan yang sehat setiap pagi dapat mengurangi risiko penyakit kanker dan diabetes.



Fitnea memberikan daftar makanan yang sebaiknya dihindari untuk sarapan.

Daging olahan




Daging olahan mengandung nitrat yang terkait dengan kanker kolorektal. Institute for Cancer Research menerbitkan daftar sepuluh hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko kanker, salah satunya adalah menghindari nitrat. Untuk Anda yang memilih makan pagi dengan daging, sebaiknya jangan pilih daging olahan.

Sereal manis



Beberapa sereal penuh karbohidrat dan gula. Ketika kita memakannya, gula darah cepat naik dan kemudian hilang. Bila tidak ingin energi kita bermasalah, yang terbaik adalah menghindari sereal. Sebaliknya, pilihlah sereal dengan serat tinggi dan protein. Tambahkan biji rami atau kacang walnut agar lebih banyak protein dan serat.

Pancake dengan sirup maple buatan



Kalau sirup maple alami merupakan pemanis yang sehat, sementara di pasaran banyak sirup dengan jagung fruktosa tinggi. Pemanis yang berasal dari jagung, hadir sebagai makanan kemasan dan olahan. Sirup jagung fruktosa tinggi bisa memicu obesitas lebih pada perut dan lemak, yang disimpan antara organ-organ. Lemak ini juga mengarah ke kanker. Sebuah penelitian terbaru juga menyebutkan konsumsi tinggi fruktosa dapat meningkatkan risiko diabetes.

Donat, biskuit, dan sejenisnya



Tidak hanya karena kue tersebut ada tepung gulanya, tetapi banyak gula yang ditambahkan. Gula merupakan pilihan terburuk sebagai bahan bakar di pagi hari, karena akan menaikkan gula darah dengan cepat. Itu berarti kita akan lebih cepat lapar dan kadar gula darah semakin tinggi yang berakibat diabetes dan obesitas.

Sandwich panggang



Pilihan sehat ada, tapi banyak juga yang dikemas dengan bahan pengawet dan natrium. Pilihan terbaik adalah membuat sandwich panggang sendiri dengan telur dan roti gandum.


Yoghurt ringan



Mungkin hanya memiliki ratusan kalori, tetapi biasanya mengandung pemanis buatan dan bahan kimia. Gantilah dengan yoghurt rendah lemak.

Muffin


Nah, inilah pilihan paling tinggi kalori. Kenapa? Dibuat dengan sangat padat dengan bahan yang sebenarnya tidak kita butuhkan untuk pagi hari, seperti tepung, minyak atau mentega, dan banyak gula. Lebih baik pilih sarapan dengan sebutir telur rebus ukuran besar.
Apa makanan untuk sarapan Anda tadi pagi?

Sumber:

Wardayati,k.tatik."Catat! 7 Makanan Ini Tidak Cocok untuk Sarapan".http://intisari.grid.id/Wellness/Healthy-Food/Catat-7-Makanan-Ini-Tidak-Cocok-Untuk-Sarapan (Diakses 27 April 2017)


Ingin hidup sehat




Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar