Selasa, 18 April 2017

DAFTAR MENU MAKAN SIANG TAK SEHAT


Bukan hanya sarapan yang wajib, makan siang pun sebaiknya tidak boleh dilewatkan. Namun, sebaiknya makan siang yang sehat sehingga tubuh kita kuat bergerak.

Berikut ini adalah makan siang tidak sehat menurut Third Age.

Pizza.




Sepotong pizza ternyata mengandung 500 kalori dan 20 gram lemak. Bahan yang digunakan adalah keju - biasanya diproses, tepung putih, dan saus yang penuh gula. Jangan pernah menikmati pizza untuk makan siang.

Energi bar.





Energi bar sering disebut sebagai camilan yang bisa menahan perut lapar. Namun energi bar jelas tidak cocok untuk dikonsumsi sebagai menu utama untuk makan siang. Sebelum makan malam tiba, kita akan terlalu lapar jika hanya menikmati energi bar.

Junk food.




Makan burger dan kentang goreng untuk makan siang dapat membuat kita kenyang. Akan tetapi menu ini jelas tidak sehat. Bayangkan kandungan lemak dan kolesterol yang terkandung di dalamnya. Bukan pilihan yang bijaksana jika kita makan junk food siang hari, atau kapan pun.

Sandwich.




Sandwich yang dijual sebagai menu siang seketika juga tidaklah sehat. Bahan yang digunakan cenderung mengandung lemak, kolesterol, dan pemanis buatan.


Biskuit keju.

















Penelitian menyimpulkan, makan siang harus dinikmati dalam porsi besar jika ingin menurunkan berat badan. Tetapi jika kita makan banyak biskuit keju saat makan siang, berat badan benar-benar dapat membengkak. Karena kebanyakan biskuit keju mengandung terlalu banyak lemak, garam, dan zat aditif lainnya.







Smoothie.


Minuman lezat ini terbuat dari buah-buahan dan sayuran yang sehat. Di dalamnya mengandung serat dan tinggi protein. Namun, porsi smoothie tidak cukup mengenyangkan sampai waktu makan malam. Jadi, jangan hanya mengonsomsi smoothie saat makan siang

Jadi apa pilihan makan siang? Lebih baik makan nasi, lauk pauk, sayuran, dan minum banyak air.



Sumber:

Wardayati,k.tatik."Inilah daftar menu makan siang yang tak sehat."http://intisari.grid.id/index.php/Wellness/Healthy-Food/Inilah-Daftar-Menu-Makan-Siang-Yang-Tidak-Sehat (Diakses 19 april 2017)


Ingin hidup sehat

Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar