Kamis, 20 April 2017

5 MAKANAN SEHAT INI DINILAI BUANG-BUANG UANG

Minuman bersoda, permen, keripik kentang -- mungkin kita bisa menerka-nerka kira-kira makanan apa saja yang tidak akan masuk dalam keranjang belanja para ahli gizi.



Namun, ternyata beberapa makanan yang kita anggap sebagai makanan sehat, malah mereka hindari, karena menurut mereka masih ada cara yang lebih sehat untuk mengonsumsi makanan-makanan ini.


Nah, ini dia makanan-makanan tersebut:

1. Cold-pressed Juice



Kita tidak akan mendapatkan nutrisi yang banyak hanya dari sebuah jus.

Menurut Natalie Rizzo, RD (Registered dietitian), ahli diet dan ahli gizi di New York, menjus buah atau sayuran akan menghilangkan serat yang bermanfaat, dan juga menghilangkan gula dalam buahnya.

Meskipun satu botol jus mengandung banyak buah dan sayuran, pada kenyataannya, tubuh kita hanya mampu untuk menyerap nutrisi sebanyak itu satu persatu.
Jadi akan lebih baik jika kita memakan langsung buah atau sayuran tanpa dijadikan jus.

2. Keripik Sayuran



Kata “Sayuran” memang tertera dalam namanya, namun coba cek dulu bahan komposisinya.
Kita akan menemukan banyak bahan tambahan, seperti tepung kentang, tepung jagung, dan tepung kedelai, kata Cynthia Sass, RD, penulis buku Slim Down Now and Health, seperti yang dilansir health.com.
Selain itu, seporsi Keripik Sayuran hampir memiliki kalori sebanyak keripik kentang biasa.

3. Makanan Bebas Gluten



Jika kita tidak di diagnosi memiliki penyakit celiac, yaitu kondisi di mana pencernaan akan mengalami reaksi negatif saat mengonsumsi gluten, maka kita tidak perlu untuk membeli makanan bebas gluten, ujar Samantha Lynch, RD.

4. Saus Salad Kemasan



Megan Roosevelt, RD, pendiri dan pembawa acara The Healthy Grocery Girl Cooking Show, berpendapat bahwa saus salad dalam kemasan mengandung terlalu banyak minyak olahan, gula buatan, dan pewarna makanan.

Lebih baik jika kita membuat saus salad sendiri dengan minyak zaitun, cuka, dan herbal.
Tidak hanya lebih sehat, hal ini akan menghemat kita dibandingkan membeli saus salad kemasan yang sudah jadi.

5. Yoghurt yang menggunakan Perasa



oghurt memang sumber yang baik untuk kalsium dan protein, namun, akan lebih baik jika kita membeli yoghurt tanpa rasa (plain yogurt).
Jika kita memang ingin menambah cita rasa, maka kita bisa menambahkan buah atau madu kedalam yoghurt tanpa rasa yang sudah kita beli.
Hal ini disampaikan oleh Isadora Baum, seorang pelatih kesehatan yang juga merupakan pendiri Live for You Now Coaching.
Karena, yoghurt yang memiliki rasa memiliki kandungan gula yang setara dengan permen batangan.
Itu dia daftar makanan-makanan tersebut kawan. Yuk perhatikan makanan yang masuk kedalam tubuh kita agar bisa membantu membuat hidup kita lebih sehat.

Sumber:

Sulaeman,ade."Percayalah, 5 Makanan 'Sehat' Ini Hanya Membuang-Buang Uang Kita".http://intisari.grid.id/Wellness/Healthy-Food/Percayalah-5-Makanan-Sehat-Ini-Hanya-Membuang-Buang-Uang-Kita?page=4 (Diakses 21 April 2017)

Ingin hidup sehat




Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar