Minggu, 12 Februari 2017

TIPS OLAHRAGA SAAT MENSTRUASI




   Guys pernah merasa malas berolahraga saat menstruasi datang? 

  Mungkin sebagian dari Anda pernah merasakannya ya dan kondisi tubuh yang lemas dan tidak nyaman itu menjadi alasan untuk tidak melakukan olahraga.

Padahal, dengan olahraga berarti ada peningkatan transfer oksigen yang ditujukan kepada jaringan otot. Hal tersebut akan membuat rasa kram dan kembung pada perut menjadi berkurang.

Nah guys bisa mencoba lima olahraga ini sebagai alternatif ketika Anda sedang menstruasi :


1. Berjalan kaki

   Terdengar simple tetapi banyak manfaat, itulah jalan kaki. Riset menemukan bahwa dengan jalan kaki sekitar 30 menit dalam 3 sampai 5 kali dalam sehari akan membuat anda terhindar dari depresi. Selain itu juga dapat membuat anda lebih bugar. Ketika anda sedang menstruasi, lakukanlah jalan kaki selama 10 menit per hari untuk tetap menjaga kebugaran tubuh.

2. Lari jarak pendek

  Dengan anda melakukan lari jarak pendek membuat keseimbangan hormon yang berpengaruh pada kesehatan anda ketika sedang menstruasi. 
Anda disarankan untuk melakukan olahraga dengan lari jarak pendek karena ketika anda sedang menstruasi maka kadar ekstrogen di dalam tubuh anda akan menurun sehingga akan meningkatkan penghancuran glikogen sebagai sumber utama energi. Olahraga dengan intensitas sedang ini tidak akan membuat anda berusaha lebih keras untuk membakar lemak sehingga anda tidak akan merasa terlalu lelah.

3. Aerobik

   Melakukan olahraga dengan musik bisa jadi alternatif anda untuk melakukan senam aerobik ketika sedang menstruasi.Banyak manfaat yang anda dapatkan diantaranya untuk memperbaiki mood anda yang terkadang naik turun karena gejala PMS , untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda dan juga membuat anda tetap bersemagat dan segar ketika menstruasi.Dengan aerobik selama 20 menit energi Anda akan meningkat sebanyak 20 %, sehingga suplai oksigen tubuh dan energipun akan meningkat.

4. Yoga

   Teknik-teknik dalam yoga ampuh lho untuk mengusirnya.Teknik yoga yang bisa Anda lakukan untuk mengusir nyeri haid seperti bhastrika pranayama,kapalbhahti pranayama dll. Akan tetapi tidak disarankan untuk Anda membalikan badan (kepala di bawah dan kaki di atas) ketika sedang periode menstruasi. Selain itu yoga juga memberikan manfaat tambahan karena Anda akan merasa rileks dan menghilangkan stress.

5. Pilates

   Latihan pilates mudah dilakukan oleh siapa saja asalkan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.Pilates dapat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan kekuatan otot perut dan juga meningkatkan energi sehingga suplai oksigen meningkat dan memberikan pengaruh kepada energi tubuh.

Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar