Senin, 06 Februari 2017

6 TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN






1.No sugar

   Hal terpenting yang harus anda lakukan jika ingin mengubah pola makan adalah mengatakan tidak pada gula.Coba catat berapa kali anda makan atau minum yang manis dalam beberapa hari kedepan.Jangan kaget jika jawabannya adalah berkali-kali.


- Makan teratur setiap tiga jam
- Bawa Nutrishake didalam shaker lalu campur dengan air jika anda ingin ngemil yang manis.
- Asupan protein dan serat yang tinggi
- Jika anda ingin ngemil yang manis di Rumah,buat salad buah dan kacang-kacangan.





2.Jalan kaki

    Jalan jauh bisa membakar lemak bahkan bisa dibilang bahwa berapa menit anda berjalan kaki perhari berhubungan dengan berat tubuh anda.

Bagaimana anda bisa melakukannya di sela-sela kesibukan?

> Bangun 35 menit lebih awal untuk jalan kaki 30 menit.
>  Jalan selama 20 menit pada saat istirahat makan siang.
>  Jalan 30 menit setelah pulang kantor.
>  Jalan 30 menit setelah makan malam dan mencuci piring sekembalinya dari jalan kaki.





3.Sarapan

   Awali hari anda dengan sarapan yang cukup agar anda bisa memetabolisme energi sepanjang hari,dan memungkinkan anda untuk berkonsentrasi dalam bekerja karena jika tidak ,bukannya anda bekerja tapi malah sibuk nyemil.Pastikan sarapan anda mengandung gula atau lemak sesedikit mungkin.





4.Ringankan makan malam

     Makan malam yang ringan dan tak ngemil sebelum tidur membantu anda mengontrol berat badan.Waktu makan malam yang terbaik adalah tiga jam sebelum tidur.Salad dan sup atau omelete serta selebar roti gandum cukup mengenyangkan.Lalu tutup dengan minuman panas seperti teh herbal.Jangan ngemil setelah itu.Jadi langsung sikat gigi.




5.Go to bed

    Kebanyakan orang membutuhkan tidur selama 7-9 jam per malam.Kurang tidur meningkatkan konsumsi kalori keesokan harinya dan membuat anda lebih memilih karbo cepat (gula).Kurang tidur cenderung membuat anda mengonsumsi kafein lebih banyak juga.Biasakan siap tidur setelah pukul 21.30.





6.Stress less

   Stress yang berkepanjangan menyumbang berat badan anda.Ini karena hormon kortisol membuat tubuh anda menyimpan lemak.Selain itu stress membuat makan lebih banyak.Coba meditasi sebagai pengganti makan.Tutup mata selama 5 menit,tenangkan bahu dan rahang,dan tarik nafas panjang.Jangan lupa untuk bersyukur.Ini akan membantu anda membelokkan perspektif yang membuat akan tertekan tadinya.


Bisakah anda melakukan 3 dari 6 kegiatan itu?



Sumber:
Oriflame Wellbeing.2014."6 Tips menurunkan berat badan".Beauty &Bussines januari-maret 2014.

Jika anda ingin hidup sehat
 Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar