Minggu, 12 Februari 2017

JENIS KACANG YANG BAIK UNTUK DIET

   Diet memang gampang – gampang susah karena perlu niat yang sungguh – sungguh buat menjalani program diet tersebut. Kalau menjalani diet dengan setengah hati atau sesuai mood bisa – bisa program diet kamu tidak berhasil. Salah satu dilema saat menjalani diet tidak lain, tidak bukan adalah soal menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Mulai dari porsi, kandungan, gizi dan lainnya. Karena memang ga sembarang makanan bisa kita santap Toppers, termasuk yang namanya cemilan. Meski sebutannya cemilan atau kudapan yang ga seberat makanan biasa tapi, kita tetap harus pintar memilihnya. Biasanya, pelaku diet sering menjadikan buah – buahan, agar – agar, atau kacang – kacangan.

   Kacang memang dikenal sebagai cemilan yang baik untuk mereka yang sedang menjalani diet karena mampu menurunkan berat badan. Tapi, ternyata tidak semua jenis kacang cocok dijadikan sebagai makanan ringan untuk diet kamu lho! Karena, ada beberapa jenis kacang yang sudah dicampur dengan gula, tepung atau garam. 

Berikut ini 7 jenis kacang yang baik untuk diet dan juga untuk kesehatan:

Walnut



    Kacang walnut memang sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu jenis kacang yang paling sehat. Peneliti menyatakan bahwa kacang walnut memiliki kadar antioksidan dua kali lebih banyak dibanding jenis kacang lainnya, yang dapat mencegah tubuh dari kerusakan akibat bahan – bahan kimia yang menyebabkan penyakit. Selain itu, kandungan Omega 3 didalamnya dapat membuat kulit jadi lebih bercahaya. Buat yang sedang diet, kacang dengan kolesterol rendah ini cocok kamu jadikan sebagai cemilan.

Kacang Brazil



Buat kamu yang belum pernah mencoba kacang brazil sebaiknya kamu wajib mencobanya Toppers karena sebutir kacang brazil memberikan lebih dari 100 persen selenium yang memiliki manfaat besar untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan dari kacang ini dipercaya mencegah sel – sel kanker lho!

Kacang Mete



   Kacang yang satu ini juga memiliki kandungan rendah lemak serta zat besi yang mampu meningkatkan oksigen untuk masuk ke dalam sel otak. Zat besi dari kacang mete juga dapat membentuk hemoglobin sehingga dapat menyembuhkan masalah darah seperti anemia. Satu ons kacang mete kering atau panggang, mengandung sekitar 160 kalori sehingga kacang satu ini cocok kamu jadikan sebagai cemilan sehat.

Kacang Almond



   Mau tampil awet muda? Konsumsi aja kacang almond yang kaya akan vitamin E untuk mencerahkan kulit, serta memberi kilau pada rambut kamu. Bagi kamu yang sedang dalam masa diet, kacang almond merupakan pilihan yang tepat nih! Karena kacang ini juga dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh dan meningkatkan bakteri baik dalam perut. Buat kamu yang juga punya masalah pencernaan, kacang almond ini dapat mengatasinya karena kandungan serat makanan di dalamnya.

Hazelnut



  Jenis kacang yang cocok kamu masukkan ke dalam daftar cemilan diet kamu adalah hazelnut. Kacang ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang aman untuk jantung dan baik untuk mengatasi gangguan kesehatan lain seperti diabetes, kram otot dan katarak. Manfaat lain yang terkandung di dalamnya, yaitu kandungan antioksidan sehingga mampu mencegah penuaan dini.

Kacang Tanah



   Kalau yang satu ini sudah pasti sering kamu jumpai. Kacang tanah yang memang sering dijadikan cemilan di saat santai ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan pelaku diet. Kandungan protein dan serat didalamnya dapat membantu kamu merasa cepat kenyang sehingga menekan nafsu kamu untuk ngemil secara berlebihan. Kacang tanah juga ternyata memiliki kandungan gula yang rendah dan dapat menstabilkan gula darah dalam tubuh kamu. Sehingga mampu mengurangi nafsu makan dan menambah energi dalam tubuh.

Kacang Pistachio




   Kacang satu ini dikenal dengan kandungan kalorinya yang rendah. Bahkan perlu diketahui nih kalau seporsi kacang ini dapat memenuhi 12 persen kebutuhan serat harian lho! Kamu juga ga perlu khawatir dengan kandungan lemak kacang yang satu ini kok. Karena, kacang pistachio mengandung lemak tak jenuh sehingga aman dikonsumsi. Kelebihan lainnya, kacang ini kaya akan vitamin B6 dan thiamin serta anti oksidan yang pastinya sangat dibutuhkan untuk tubuh, terutama untuk menghindari kolesterol dan tekanan darah tinggi.

  Apa kamu sudah memasukkan jenis kacang – kacangan di atas ke dalam menu diet kamu? Kalau belum, ga ada salahnya buat dicoba lho Selain bagus untuk menurunkan berat badan, kamu juga bisa mendapat manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh kamu. 


Sumber:
Sejati,Liany sri."Buat yang sedang diet wajib jadikan 7 jenis kacang ini sebagai camilan."https://blog.tokopedia.com/2015/04/buat-yang-sedang-diet-wajib-jadikan-7-jenis-kacang-ini-sebagai-cemilan/ (Diakses 13 februari 2017)

Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar