Kamis, 09 Februari 2017

TREND DIET DENGAN KIWI


   Setelah tren diet makan pisang di pagi hari sempat booming di Jepang, kali ini muncul lagi buah yang katanya dapat menggantikan posisi pisang, yaitu kiwi. Makan kiwi di pagi hari dikabarkan memiliki efek diet yang lebih tinggi dibandingkan pisang. Seperti apa khasiatnya?

Mengapa Buah Kiwi?


Untuk meyakinkan bahwa kiwi lebih baik dibandingkan pisang, mari kita lihat manfaat apa yang bisa didapatkan dari buah berwarna hijau ini.



1. Bergizi Tinggi dan Memiliki Efek Detoks yang Tinggi

    Banyak orang mengetahui pisang merupakan buah dengan gizi yang baik dan cocok untuk diet, tapi gizi yang dikandung oleh kiwi juga tak kalah dari pisang, lho. Sama seperti pisang, kiwi juga mengandung kalium dan beta kartoen. Selain itu, kiwi mengandung banyak vitamin E dan serat pangan yang efektif dalam melangsingkan tubuh, bahkan jumlahnya lebih banyak dari pisang!




  Kiwi juga mengandung kalori yang lebih rendah jika dibandingkan pisang sehingga cocok dimakan untuk anda yang sedang diet. Wah, kandungan gizinya lebih tinggi, tapi dengan jumlah kalori yang lebih rendah!

"Pisang dan kiwi sama-sama mengandung gizi yang baik, namun 100 gram pisang mengandung 86 kalori sedangkan 100 gram kiwi hanya mengandung 53 kalori. Benar-benar buah yang sempurna untuk diet".


2. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

    Kiwi yang kaya akan serat dan kalium ini juga menjadi solusi dari permasalahan yang kerap dialami wanita seperti sembelit. Kalau kamu makan kiwi di pagi hari, organ pencernaan dapat bekerja lebih aktif dan urusan ke belakang pun menjadi lebih lancar. Selain itu, kiwi juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga menyerap lemak.

"Menurut dr. Fiastuti, kandungan actinidin dalam buah kiwi bisa mengatasi sembelit. Hal itu juga dirasakan oleh Olga Lydia. Olga mengatakan, tiga hari mengonsumsi kiwi dengan teratur bisa melancarkan saluran pencernaan."


3. Baik untuk Kecantikan

   Buah kiwi mengandung banyak vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh, salah satunya vitamin C dan E yang baik untuk kecantikan kulit. Kandungan vitamin C yang dikandung oleh buah kiwi 2 kali lipat lebih banyak dari jeruk, dan kandungan vitamin E nya 5 kali lipat dibandingkan buah apel.



   Dengan memakan buah kiwi, Kamu dapat lebih mencukupi kebutuhan vitamin harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Kebutuhan vitamin yang cukup tentu akan mendukung kulit yang cantik dan tubuh yang fit seharian.

Diet Buah Kiwi


1. Minum Air Sambil Makan Kiwi


    Cara mempraktekkan diet ini sangat mudah. Setelah kamu bangun pagi, siapkan buah kiwi yang sudah dikupas dan air putih. Makanlah buah kiwi tersebut sebagai sarapan sambil minum air. Sebaiknya minum air putih dalam keadaan hangat untuk mengaktifkan saluran pencernaan di pagi hari.




2. Boleh Makan Seperti Biasa di Siang dan Malam Hari


    Jika kamu mengganti sarapan dengan makan buah kiwi dan minum air di pagi hari, berarti kamu diperbolehkan makan seperti biasa di pagi dan malam hari. Tapi perlu diingat bahwa kamu sedang diet sehingga perlu menjaga porsi makan dan tidak makan banyak-banyak, ya.


Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan



Dalam menerapkan diet kiwi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasilnya maksimal dan tak ada efek samping.




1. Selalu Konsumsi Kiwi Bersamaan Dengan Air Putih

  Jangan sampai terlalu asyik memakan kiwi, Minasan lupa minum air saat memakannya. Air merupakan bagian penting dari metode diet ini, karena mengkonsumsi kiwi bersamaan dengan air dapat melarutkan serat yang dikandung sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Metabolisme tubuh juga semakin meningkat dan mengeluarkan reaksi enzim tubuh yang baik.



  Tidak hanya itu saja, bagi kamu yang sudah khawatir lebih dulu membayangkan akan merasa kelaparan sampai waktu makan siang tiba dapat merasa lega. Hal ini dikarenakan kiwi yang dikonsumsi bersama air akan membuat perut merasa kenyang lebih tahan lama, lho.

2. Makan Kiwi Maksimal 3 Buah Sehari



  Bukan berarti kamu diperbolehkan makan kiwi sebanyak apapun saat sarapan, lho. Lebih baik batasi konsumsi kiwi maksimal 3 buah dalam sehari. Jika lebih dari itu, bukan tubuh langsing yang didapatkan melainkan kebalikannya.




  Ingat bahwa kiwi merupakan jenis buah yang juga mengandung gula. Walaupun kiwi mengandung banyak gizi yang baik untuk diet, jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya karena berarti Minasan sama saja mengkonsumsi terlalu banyak gula. Suatu hal yang berlebihan itu tidak baik. Lagipula, kiwi juga termasuk buah yang mahal di Indonesia. Minasan tidak ingin bangkrut karena makan terlalu banyak kiwi, kan? Semoga diet ini berhasil, ya!


Sumber:
Pumice."Langsing dengan makan kiwi di pagi hari".http://beautynesia.id/2909 (Diakses 10 Februari 2017)

Jika anda ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar