Minggu, 12 Februari 2017

MENU DIET KENTANG

  BAGI Anda yang mengalami kegemukan dan ingin melakukan diet, ada baiknya Anda menjalankan menu diet kentang. Maksudnya, menjalankan diet kegemukan atau obesitas dengan mengonsumsi kentang sebagai pengganti nasi.Jadi, sehari-harinya Anda tidak mengonsumsi nasi. Sebagai gantinya, Anda bisa makan kentang. Dalam satu minggu, Anda bisa menurunkan berat badan 5 kg. Intinya tidak mengonsumsi nasi.
  Tetapi, jika masih kesulitan untuk tidak makan nasi karena belum terbiasa, ya Anda masih bisa mengonsumsi nasi tetapi sedikit saja. Setelah satu dua hari, Anda bisa mencoba tidak makan nasi.Sebagai gantinya, Anda mengganti dengan menu diet kentang. Yaitu kentang rebus atau kentang kukus. Mengonsumsi kentang juga bisa membuat Anda kenyang.
  Ya, ini jika Anda ingin menjalankan diet kegemukan dengan hasil yang cepat seperti turun 5 kg per minggu. Tetapi, jika Anda tidak ingin hasil yang cepat, ya Anda hanya perlu mengurangi konsumsi nasi, baik dari segi porsi atau frekuensi makan.Misalnya, nasi hanya seperempat dari porsi normal sekali makan. Lalu, sehari tidak makan nasi tiga kali, melainkan hanya dua kali. Lainnya Anda mengonsumsi kentang rebus sebagai ganti nasi.

Menu Diet Kentang: Kurangi Porsi Makanan dan Kurangi Frekuensi Makan





  Inilah praktek menu diet kentang yang dijalankan oleh tetangga saya. Dia lulusan Perguruan Tinggi Keperawatan. Waktu masih duduk di SMA, tubuhnya besar gemuk. Bahkan, ia paling gembrot di kampung saya.Tetapi, sejak masuk perguruan tinggi keperawatan, dia melakukan menu diet kentang seperti saya sebutkan di atas. Porsi makannya dikurangi, demikian juga frekuensi makannya. Sehari ia hanya makan dua kali.
  Tentu saja, ngemilnya juga dikurangi. Sebab, kalau tidak, dietnya percuma. Ia masih mengonsumsi makanan melebihi kebutuhan. Dan, pola makan seperti itu bisa menjadi sumber kegemukan.Dengan mengonsumsi kentang, ia mudah merasa kenyang. Sebaliknya, ia tidak mudah merasa lapar. Dengan demikian, dorongan untuk selalu makan tidak setinggi dulu. Yaitu, ketika masih duduk di bangku SMA.
  Ketika itu, dia suka ngemil. Di mana saja dan kapan saja, ia selalu ngemil. Ia memang selalu membawa nasi atau makanan lainnya untuk dia konsumsi sewaktu istirahat di kampusnya.Tetapi, itu dulu. Dengan menu diet kentang, tubuhnya ramping tetapi berisi. Tidak gembrot lagi seperti dulu. Tentu saja, sekarang ia lebih sehat dan terbebas dari ancaman penyakit yang timbul akibat kegemukan atau obesitas.

Syarat diet menu kentang adalah jangan mengonsumsi kentang goreng. Ini adalah makanan tidak sehat. Minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng nasi mengandung banyak lemak jenuh yang bisa membuat konsumsi kentang sebagai sumber penyakit.

   Supaya menu diet kentang nyaman dan makanan lezat dikonsumsi, Anda bisa mengombinasi rebusan kentang dengan yoghurt atau rebusan kentang dengan telur. Tentu saja, konsumsi telur hanya pada bagian putihnya. Sebab, kuning telur mengandung kolesterol tinggi yang tidak sehat untuk dikonsumsi.Bisa dibilang ini juga sebagai diet alami yang sangat mudah dilakukan. Bahan untuk diet juga mudah ditemukan karena kentang banyak dijual di pasar-pasar tradisional ataupun pasar swalayan atau supermarket. Harganya juga tidak mahal.

Menu Kentang dan Minuman Yoghurt, Efektif Menurunkan Berat Badan




  Mengonsumsi diet kentang sebaiknya dibuat bervariasi sehingga tidak menjenuhkan. Maksudnya, tidak hanya disajikan rebusan kentang tanpa variasi masakan.Anda bisa membuat kombinasi antara kentang dan minuman yoghurt untuk penurunan berat badan. Bahkan, kombinasi keduanya bisa menjadi metode efektif penurunan berat badan. Apa yang dilakukan oleh kombinasi itu adalah membersihkan lemak yang menumpuk di dinding ateri.Dengan kondisi dinding arteri yang bebas dari tumpukan lemak, maka sirkulasi darah akan mengalir lancar sehingga fisik kembali merasa segar, nyaman, dan sehat. Apalagi, jika Anda menambahkan air pada menu diet kentang Anda. Maka, Anda akan merasa cepat kenyang.  Nafsu makan Anda pun turun signifikan.

  Anda pun bisa membuat variasi kombinasi lain dari menu diet kentang yang hasilnya lebih nyaman dan menyenangkan, sekaligus mampu menurunkan berat badan.Misalnya, sarapan pagi dengan mengonsumsi 1 buah kentang rebus tanpa garam ditambah minuman yoghurt. Menu makan siang dua buah kentang rebus tanpa garam dan menu makan malam hanya minum yoghurt.Pada hari berikutnya, menu bisa diubah dengan sarapan pagi hanya minum 1 cangkir yoghurt, siang 2 potong roti ditambah minuman yoghurt  dan makan malam 1 buah roti dan minuman yoghrut. Kombinasi bisa diputar biar Anda tidak merasa jenuh.

  Intinya, Anda harus menurunkan berat badan Anda supaya Anda lebih sehat. Kegemukan sangat rawan terkena penyakit, termasuk penyakit kegemukan (obesitas) dan sakit jantung. Banyak orang yang mengabaikan masalah kegemukan akhirnya harus melakukan operasi jantung.
   Anda ingin seperti mereka? Tubuh tumbuh subur tanpa kendali sehingga akhirnya mengalami kolesterol, darah tinggi, atau sakit jantung? Tentu saja tidak. Menu diet kentang bisa menjadi solusi yang hebat dan aman.

Sumber:
"Menu diet kentang cara efektif untuk menurunkan berat badan."http://sehatfisik.com/menu-diet-kentang-cara-efektif-mengatasi-kegemukan/ (Diakses 13 februari 2017)

Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar