Minggu, 12 Februari 2017

DIET DENGAN BUNGA KOL



  Pernahkah Anda mendengar mengenai diet kembang kol? Ya kembang kol, sayuran yang berbentuk seperti bunga, warnanya putih dan hambar. Menurut Radha Thomas dalam bukunya "The Cauliflower Diet" sayuran sederhana ini sekarang menjadi sumber karbohidrat yang potensial.Kembang kol bisa menjadi pengganti karbohidrat, seperti nasi, tepung, kentang tumbuk dan karbohidrat lainnya. Memang selama ini jarang orang berpikir akan mengonsumsi sayuran tanpa nasi atau kari. Tapi faktanya kembang kol merupakan juru selamat baru. Tidak percaya?



  Seperti dilansir dari laman Times of India, The American Institute of Cancer Research telah menempatkan kembang kol dalam daftar sayuran yang ampuh melawan kanker. Sayuran jenis cruciferous ini merupakan sumber yang baik untuk vitamin B,C,K, mangan, potasium, foliate dan juga omega 3 serta klorin. Tak heran jika peneliti menembukan dalam sayuran ini sebuah jawaban untuk sebuah pertanyaan mengenai kesehatan.

  Jika Anda telah mencoba dan menyerah pada sebagian besar diet penurunan berat badan karena Anda bisa tidak lagi makan makanan yang sama dari minggu ke minggu, Radha Thomas membuat rahasia kuliner luar biasa di bukunya yang akan membantu Anda memasukkan rencana diet yang ketat dengan cara yang benar-benar mudah.Radha telah melakukan diet yoyo yang berlangsung selama satu dekade lebih. Perjalanan kehilangan berat badan dan memperoleh berat badan kembali akhirnya membuat dia menyadari bahwa semua protein makanan yang membuatnya menurunkan berat badan dengan cepat juga membuat dia sembelit dan merasa buruk.Dan setelah beberapa saat ketika dia mengembangkan kebencian pada daging dan krim karena memakannya telah menjadi tak tertahankan.  Kemudian dia  kembali merindukan nasi, kentang, nasi biryani dan semua jenis karbohidrat lain.Namun, ketika ia memulai bereksperimen dengan kembang kol sebagai pengganti karbohidrat, ternyata dia berhasil. Dia tak lagi mengingat makanan-makanan tersebut. Kembang kol bukan hanya menjadi pengganti karbohidrat, tapi itu juga memberikan tubuhnya serat dan nutrisi.

  Menurutnya, kembang kol ini bisa digunakan untuk diet, namanya diet kembang kol. Apa sebenarnya diet kembang kol itu? Ia menyebutkan bahwa diet kembang kol adalah menggantikan karbohidrat seperti nasi, kentang dan gandum dengan kembang kol. Sayuran dalam diet ini digunakan dalam membuat nasi kembang kol, kentang tumbuk, dasar pizza, kue kering dan lainnya untuk menggantikan karbohidrat makanan.


Sumber:
Susilawati,desy."Diet kembang kol jadi trend turunkan berat badan."http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/16/06/15/o8si5p328-diet-kembang-kol-jadi-tren-terbaru-turunkan-berat-badan (Diakses 13 februari 2017)

Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin :546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar