Kamis, 09 Februari 2017

MAKANAN DIET DARI BROKOLI

Brokoli memang sering dikonsumsi sebagai makan sehat untuk menenami program diet sehat banyak orang. Brokoli merupakan jenis sayuran sehat yang sangat kaya antioksidan sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi, bukan hanya untuk diet melainkan untuk kesehatan tubuhs secara menyeluruh. Agar anda tidak bosan mengkonsumsi brokoli berikut 5 cara membuat resep makanan diet dari brokoli seperti dilansir dari laman vemale.com:





1. Membuat resep makanan diet dari brokoli dengan teknik merebus

   Membuat aneka makanan sehat untuk diet dari brokoli dengan teknis merebus cukup sederhana, cukup dengan memasukkan brokoli ke dalam panci lalu ditambahkan sedikit garam. Panaskan dan tunggu hingga mendidih atau sekitar 1-1,5 menit kemudian angkat lalu ditirisnkan dalam sebuah mangkuk yang berisi air dingin. Anda juga bisa menambahkan beberapa es batu agar kerenyahan brokoli tetap terjaga.



2.  Membuat resep makanan diet dari brokoli dengan teknik ditumis

    Caranya yakni merendam brokoli dalam air garam terlebh dahulu sebelum ditumis. Cara ini bertujuan untuk menghilangkan ulat yang mungkin saja masih tertinggal di dalamnya. Kemudian tuang sedikit minyak dalam wajan lalu panaskan dengan api sedang. Tumis brokoli dengan tambahan bumbu sampai lunak atau warnanya berubah menjadi lebih terang.


3. Membuat resep makanan diet dari brokoli dengan teknik panggang

  Memanggang brokoli sangat cocok untuk dijadikan tambahan sayur ataupun juga dicampur dengan bahan lain. Gunakan suhu 220 derajat celcius untuk memanggang brokoli 20-25 menit atau brokoli berubah kecoklatan dan renyah.


4. Membuat resep makanan diet dari brokoli dengan teknik kukus

Caranya cukup simple, anda cukup mengukus brokoli selama 4-5 menit saja


5. Membuat resep makanan diet dari brokoli dengan microwave

   Cukup memasukkan brokoli yang sudah disiapkan ke dalam microwave. Tambahkan sedikit campuran kentang atau juga bisa menambahkan sedikit irisan keju atau sayuran lain. Tunggu selama 3-5 menit. Setelah itu brokoli siap untuk disajikan.

Sumber:
"5 cara membuat resep makanan diet dari brokoli".http://www.marilangsingalami.com/2015/05/5-cara-membuat-resep-makanan-diet-dari-brokoli.html (Diakses 10 februari 2017)

Jika anda ingin hidup sehat

Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862


Tidak ada komentar:

Posting Komentar