Rabu, 14 Maret 2018

BAHAYA MENIMBUN MAKANAN DI KULKAS

Siapa yang punya kebiasaan memasukan segala jenis makanan ke dalam kulkas?Alasannya biasa beragam.Mulai dari menyetok makanan, menyimpan makanan sisa yang sayang dibuang, menyimpan pemberian orang, sampai alasan praktis kalau tiba-tiba ada tamu yang datang ke rumah.Padahal, seberapa sering sih ada tamu dadakan yang datang?

Ternyata, kebiasaan menimbun makanan di kulkas termasuk hal yang salah, lo.Bahkan, kebiasaan ini akan berdampak negatif bagi tubuh sampai juga kelestarian bumi.



Penasaran?Yuk simak, 


1. Kualitas makanan menurun




Makanan buatan rumah juga punya expired date-nya, lo.Semua jenis makanan bisa busuk dan tidak baik lagi dikonsumsi bahkan ketika disimpan dalam freezer sekalipun.

Kadang, tampilan dan rasanya memang tidak berubah.Tapi, kandungan di dalamnya sudah rusak sehingga bisa berbahaya bagi tubuh.Jadi, semakin lama ditimbun, maka gizinya pasti juga menurun.

2. Banyak makanan jadi terbuang  



Kalau kulkas terus ditimbun, makanan lama akan tertutupi sehingga kita malah lupa kalau punya stok makanan itu di kulkas.Akibatnya jadi mubazir.Akan banya makanan yang terbuang karena lupa dimakan dan terlanjur buruk.Kita pun jadi berkontrubusi menambah jumlah sampah di bumi. 


 3. Membuat tubuh obesitas




Percayakah kamu kalau menimbun makanan di kulkas bisa berpengaruh pada berat badan?Sebagian orang merasa sayang kalau membuang makanan.Jadinya, daripada dibuang, sebagian terpaksa harus dimakan sendiri.Kalau kebiasaan ini berlanjut, akhirnya berat badan tidak terkontrol.Apalagi jika isi kulkas penuh dengan aneka snack berkalori tinggi.

4. Membuat tagihan listrik membengkak


Semakin penuh, maka kulkas akan bekerja makin keras untuk memastikan suhunya tetap dingin.Padahal, kulkas adalah perabot rumah tangga yang paling banyak memakan listrik karena tidak pernah berhenti bekerja.Akhirnya, tagihan listrik pun akan membengkak dan penghematan sulit kita lakukan. 
 
Nah, sudah lihat kan apa saja efek negatif menimbun makanan di kulkas?

Jadinya, sebisa mungkin selalu habiskan makanan tanpa perlu menyimpannya di kulkas ya.Jangan biarkan menimbun makanan jadi kebiasaan buruk yang menurun sampai anak cucu nanti. 


Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar