Selasa, 20 Maret 2018

5 MAKANAN BAIK UNTUK JANTUNG DAN ARTERI

Jantung merupakan salah satu organ vital dalam setiap tubuh manusia.Sehingga kesehatan keseluruhan tercermin dari kesehatan jantung.Mau tak mau tentu saja kita harus menjaganya bukan?

Bahkan jika jantung mengalami sedikit masalah kesehatan, bagian lain dalam tubuh juga akan mengalami dampak buruknya.Ujung-ujungnya semua bagian tubuh akan ikut terasa sakit.


Jantung bertanggung jawab menyaring karbondioksida dari darah dan mengedarkannya ke seluruh bagian tubuh melalui arteri.Sama halnya dengan jantung, arteri juga mempunyai peranan penting dalam tubuh kita.Tanpa jantung dan arteri, maka tidak ada darah beroksigen yang dipasok ke setiap bagian tubuh.

Misalnya jika arteri yang menjadi jalannya darah tersumbat oleh kotoran, tentu saja akan membuat lemak dan kolesterol tertimbun di dalam tubuh.Oleh karena itu, tubuh juga membutuhkan makanan yang dapat membersihkan organ vital ini.

Berikut daftar makanan yang mampu membersihkan jantung dan arteri sekaligus: 

1. Alpukat



Buah ini sudah terkenal akan kandungannya yang begitu menajubkan.Salah satu manfaat alpukat adalah 'membilas' kotoran dan kolesterol yang terkumpul di arteri.Kandungan asam lemak omega 3 lah yang mempunyai fungsi ini.

2. Brokoli


Makanan ini biasanya disukai oleh anak-anak dan ternyata mempunyai kandungan yang mampu menjaga jantung tetap sehat.Vitamin K di dalam sayur ini bisa membersihkan arteri dan juga menguatkan dinding jantung.

3. Kacang-kacang



Kandungan vitamin E di dalam segala jenis kacang dapat membantu mengeluarkan kotoran dari arteri dan membuat saluran arteri menjadi lancar.Sehingga tak ada lagi arteri yang tersumbat.

4. Semangka



Tak hanya membantu mengatasi masalah dehidrasi dan panas dalam tubuh, semangka juga mempunyai fungsi menjaga kesehatan jantung.Nitrat oksida yang terkandung di dalam semangka pun dapat membersihkan arteri kita.

5. Bayam



Bayam kaya akan zat besi, antioksidan dan protein.Oleh karena itu sayuran hijau ini sangat sehat bagi tubuh kita.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa jika kita mengonsumsi bayam setiap hari, tingkat kadar homosistein dalam darah akan turun.Sehingga dapat mengurangi penumpukan kolesterol pada arteri dan menjaga kesehatan jantung juga.



Sumber:

Chozanah,rosiana."Konsumsi 5 makanan ini,Lihat yang terjadi pada jantung dan arteri."http://nakita.grid.id/read/0230858/konsumsi-5-makanan-ini-lihat-yang-terjadi-pada-jantung-dan-arteri?page=all (Diakses 21 Maret 2018)


Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar