Rabu, 21 Maret 2018

7 LANGKAH MENCEGAH OBESITAS

Dalam dunia kesehatan, mencegah memang selalu lebih baik daripada mengobati.Untuk mendeteksi gejala lebih dini akan memiliki manfaat tersendiri sebelum masalah menjadi serius.Tak terkecuali dengan obesitas, tentunya Anda tidak ingin semuanya terlambat bukan?


Nah dilansir dari steptohealth.com, berikut 7 cara yang harus Anda lakukan untuk mencegah obesitas.

1.  Tetap aktif


Cara paling efektif untuk mencegah obesitas adalah dengan memilih gaya hidup aktif.Kegiatan sederhana seperti naik turun tangga alih-alih lift atau berjalan ke toko dapat sangat membantu.Anda bisa pergi jalan-jalan, berlari, berenang atau bersepeda, bahkan latihan di rumah, seperti yoga.

2. Makan dengan sehat


Makanlah makanan sehat seperti susu, daging, biji-bijian, buah, sayuran dan kacang-kacangan.
3. Timbang berat badanmu


Penting untuk menimbang berat badan sekali seminggu untuk memastikan berat badan Anda sehat.Jika Anda memperhatikan bahwa Anda mulai menambah berat badan, sekarang adalah saat yang tepat untuk menurunkannya.Anda bisa membeli treadmill untuk berolahraga di rumah.

4. Minum air putih


Delapan gelas air putih sehari adalah ukuran ideal. Air itu penting untuk detoksifikasi kotoran di tubuh kita.Akan lebih baik jika itu air putih, bukan jus atau yang mengandung gula dan perasa lainnya.

5. Medical Chek-up setidaknya sekali setahun


Dokter menyarankan orang dewasa untuk melakukan pemeriksaan kesehatan setahun sekali guna mencegah masalah kesehatan.Dengan mendeteksi komplikasi sejak dini, dokter Anda dapat dengan cepat mengobatinya sebelum menjadi serius.

6. Hindari junk food


Junk food sering kali sulit untuk ditolak, dan kita menyerah pada godaan.Jadi pintar-pintarlah Anda menghindari junk food.

7. Hanya makan saat lapar


Studi telah menunjukkan bahwa orang yang langsing secara alami kurus karena mereka hanya makan saat lapar.Hanya makan ketika lapar adalah cara terbaik untuk menghindari obesitas.



Sumber:

Fuaddah,muflika nur."Penting sebelum terlambat!ini 7 cara mencegah obesitas."http://intisari.grid.id/Wellness/Fitness-And-Health/Penting-Sebelum-Terlambat-Ini-7-Cara-Mencegah-Obesitas?page=all (Diakses 22 Maret 2018)



Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar