Rabu, 28 Maret 2018

4 WAKTU YANG DILARANG MEMIMUM KOPI

Kopi memang menjadi minuman favorit saat ini yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh, mengurangi demensia, serta mengurangi risiko kanker kulit.Namun, penelitian menunjukkan bahwa dalam situasi tertentu, kopi sebaiknya tidak dikonsumi karena dapat menimbulkan efek yang tidak diinginkan.


Berikut adalah 4 waktu yang dilarang untuk mengonsumsi kopi:

1. Ketika terlalu panas


Jika mengonsumsi minuman panas di atas 149? F, maka risiko terkena kanker lebih besar. Hal ini berdasarkan laporan terbaru dari WHO.Perlu diperhatikan karena beberapa restoran atau kafe menyajikan kopi antara 145-175 derajat Farenheit.Menambahkan susu atau krim dapat menurunkan suhu, namun tidak dalam jumlah besar. Satu-satunya cara adalah dengan membiarkan sebentar hingga suhu kopi menurun.

2. Ketika rentan terhadap kecemasan


Saat tubuh mengalami kecemasan, kopi adalah pilihan yang salah untuk dikonsumsi.Kafein memiliki efek stimulan pada sistem saraf, yang dapat menyebabkan pelepasan hormon stres kortisol serta terbukti memperburuk kecemasan dan masalah tidur.Perhatikan asupan kopi setiap harinya agar tidak berlebihan.

3. Ketika serius akan tidur


Jangan mengonsumsi kopi ketika akan tidur atau benar-benar membutuhkan tidur. Mengalami kekurangan tidur hanya akan menyebabkan penurunan ketajaman kinerja serta konsentrasi.Kafein bukan pilihan tepat untuk seseorang memperoleh tidur yang berkualitas.
Bila kekurangan tidur, cobalah untuk tidur selama 20 menit di siang hari untuk meningkatkan energi yang lebih.

4. Ketika pagi-pagi buta


Tidak dianjurkan untuk mengonsumsi kopi di pagi hari karena beberapa jam setelah bangun tidur, tingkat hormon stres kortisol berada pada tingkat tinggi, sehingga memberikan dorongan energi alami.Waktu baik yang dianjurkan para ahli untuk mengonsumsi kopi adalah pada jam 10 pagi – 12 siang, ketika tingkat kortisol menurun.

Nah, itulah 4 waktu yang dilarang untuk mengonsumsi kopi. 


Sumber : prevention.com



Ingin hidup sehat

Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862


Tidak ada komentar:

Posting Komentar