Kamis, 26 Januari 2017

MENGAPA HARUS NUTRISHAKE


salah satu bahan dr nutrishake yg kedua adalah telur omega.. 


Apa sih manfaatnya telur omega?

Inilah Manfaat Telur Omega 3

Jenis makananan yang berkhasiat untuk mencegah penyakit dan dapat mencerdaskan otak anak tentunya akan menjadi pilihan orang tua manapun, lalu makanan jenis apakah itu? Ya, apabila Anda memiliki anak yang mengidap penyakit jantung koroner atau ingin terhindar dari gejala penyakit tersebut, maka perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang satu ini. Ya. Makanan tersebut yakni telur yang ditemukan oleh peneliti institut pertanian Bogor, Jawa Barat, namanya telur Omega3 yang kaya akan decosahexaenoic acid atau DHA, yang mana merupakan suatu asam lemak yang sangat diperlukan oleh tubuh, diantaranya untuk meningkatkan kecerdasan otak anak, mencegah penyakit jantung koroner serta meningkatkan daya tahan tubuh.


Lalu apa bedanya dengan telur ayam biasa? Ya, telur omega 3 ini merupakan telur berkhasiat tinggi karena dihasilkan dari ayam petelur yang sebelumnya diberikan makan dengan suplemen omega tiga selama tiga minggu berturut-turut. Untuk suplemen omega tiga sendiri dibuat melalui proses pengemulsian dan dispersi dari bahan limbah perebusan ikan sarden. Yang mana kita tahu bahwa ikan sarden banyak mengandung omega tiga, enam dan sembilan, serta memiliki kualitas yang bagus dibanding sumber omega tiga dari tanaman atau makanan lainnya.

Dengan ini ternyata telur omega 3 hasilnya sungguh luar biasa, dengan konsentrasi tersebut jumlah asam lemak omega tiga dalam telur meningkat sebanyak sepuluh kali lipat dari telur ayam biasa. Untuk perbandingannya yakni kandungan eicosa pantoneoic acid atau EPA dan decosahexaenoic acid atau DHA dari setiap 100 gram telur yang dihasilkan dari ayam petelur yang diberi makan mengandung omega tiga sebesar 404 miligram dan 2816 miligram. Sedangkan untuk kandungan yang sama yang dihasilkan dari ayam petelur yang tidak diberi suplemen omega tiga, jauh lebih rendah hanya 166 miligram dan 239 miligram. Begitu juga kandungan kolesterolnya, setiap 100 gram telur yang dihasilkan dari ayam yang diberi suplemen omega tiga, 50 persen lebih rendah, yakni sebesar 147 miligram, sedang telur non omega tiga sebesar 295 miligram.


Apa perbedaan fisik telur omega 3 dan telur ayam biasa? Nah, jika Anda bandingakan berdasarkan bentuk fisik, maka telur yang kaya Omega 3 jika dipecahkan maka warna kuning telurnya lebih merah, dan tentunya akan banyak disukai konsumen untuk pemilihan jenis makanan tertentu. Perbedaan lainnya yakni jika dipisahkan dari putihnya dan diangkat, maka kuning telur kaya omega 3 jika ujung permukaannya diangkat menggunakan dua jari dapat bertahan selama sepuluh hingga lima belas menit, hal ini dikarenakan telur omega 3 memiliki selaput luar dan kuning telur lebih tebal yang mana tentunya berbeda dengan telur biasa yang tidak dapat bertahan lama ynag biasanya akan segera jatuh dan pecah.

Maka tidak heran dengan mengkonsumsi telur omega 3 ini akan membuat seseorang menjadi lebih cerdas, karena kandungan omega dalam telur Omega 3 memang 15 kali lipat lebih tinggi dibanding telur biasa. Kelebihan lain dari telur ini yakni mengandung lemak tak jenuh yang mampu menurunkan kadar kolesterol. Seperti kita tahu bahwa dengan kadar kolesterol yang tinggi maka akan berpotensi menimbulkan sumbatan pada pembuluh darah. Dengan terjadinya sumbatan maka akan menyebabkan terjadinya serangan jantung maupun stroke. Nah, mulai sekarang yuk pilih telur omega 3 sebagai menu harian untuk keluarga Anda.


Ingin Produk Luar biasa ini? 
Hubungi : Santy Marlina (Lina) 
SMS/WA : 081219992862
PIN : 546D27CF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar