Selasa, 24 Januari 2017

CARA DIET AMPUH OCD UNTUK PEMULA

Pasti kalian pernah mendengar soal diet OCD?Apa sih diet OCD itu?Mungkin yang pertama kali terngiang di kepala kalian ketika aku bilang diet OCD adalah Dedy corbuzier.Iya Dedy corbuzier si pesulap yang sekarang mungkin udah pensiun (hehehhe :P).Dia adalah yang pertama memperkenalkan metode ini ke khayalak.Setelah dia mengajarkan metode ini banyak bermunculan pro dan kontra.Namun tetap saja banyak orang yang berusaha mencoba diet ini.Diet ini diikuti banyak kalangan tak menutup dari kalangan selebriti yang tertarik mencoba diet OCD ini.


Metode dalam diet ocd ini tergolong unik dan berbeda dengan berbagai metode diet lainnya. Pasalnya dalam metode diet lainnya anda diharuskan membatasi menu makanan harian, sedangkan dalam diet ala deddy corbuzier anda bebas untuk mengonsumsi makanan apa saja asalkan masih pada jam-jam tertentu yang sudah ditentukan oleh master mentalist tersebut.Dalam diet ini sangat terkenal dengan istilah  Jendela Makan”.Jendela makan ini artinya yakni pengaturan waktu dimana anda dibolehkan untuk mengonsumsi apa saja namun jangan berlebihan, sedangkan waktu sisanya anda harus berpuasa dan hanya dibolehkan minum air putih sesuai kebutuhan (air tidak boleh mengandung kalori).
Penasaran bagaimana cara atau aturan dalam diet OCD ini.Mari kita bahas bersama-sama..



Berikut ini panduan untuk menerapkan diet ocd.

  1. Tidak diperbolehkan untuk sarapan minimal 3-4 jam setelah anda bangun tidur.
  2. Makan 8/6/4 jam sehari, diluar waktu tersebut anda hanya diperbolehkan untuk minum air putih atau bisa juga teh tanpa gula.

Cara Diet OCD untuk Pemula

Apabila anda masih pemula dan baru akan memulai, cobalah panduan melakukan diet ocd untuk pemula berikut ini.

 Minggu ke-1

Praktikkan jendela makan 8 jam.


Pada metode jendela makam 8 jam ini anda memiliki waktu bebas makan sepanjang 8 jam dalam sehari. Sedangkan sisa waktunya yakni hanya dibolehkan untuk mengonsumsi minuman saja, dengan catatan harus minuman bebas kalori.Misalnya anda memulai diet ocd pada jam 12 siang, selama 8 jam anda boleh makan apa saja, dan pada jam 8 malam anda harus berhenti makan dan hanya boleh minum.
 Minggu ke-2

Praktikkan jendela makan 6 jam.
Pada metode jendela makam 6 jam ini anda memiliki waktu bebas makan sepanjang 6 jam dalam sehari dan waktu sisanya hanya boleh minum saja.Misalnya anda mulai makan jam 12, maka anda diperbolehkan makan apa saja sampai dengan jam 6 sore. Setelah itu anda hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi minuman bebas kalori saja.

 Minggu ke-3

Praktikkan jendela makan 4 jam.


Peraturanya sama dengan jendela makan 8 dan 6 jam. Jadi apabila anda mulai makan jam 12 siang maka harus puasa makan saat jam 4 sore. Apabila anda gagal bisa kembali lagi ke jendela makan 6 jam. Namun segera praktikkan lagi jendela makan 4 jam agar berat badan cepat turun.

 Minggu ke-4

Praktikkan jendela makan 4 jam dan satu kali puasa 24 jam.


Dalam metode ini anda hanya diperbolehkan makan sekali dalam sehari, setelah itu sisa waktunya harus berpuasa. Metode ini dapat diterapkan sebagai selingan yakni 1-2 kali dalam seminggu.

 Minggu ke-5

Apabila anda sudah mampu menerapkan jendela makan 4 jam + satu kali puasa, maka pada minggu ke-5 ini anda dapat melakukan diet ocd secara fleksibel dengan mengkombinasikan jendela makan 4 jam + dua kali atau satu kali puasa 24 jam.



Catatan :
  • Jendela makan 8 jam cocok diterapkan oleh para pemula selama 1-2 minggu hingga mampu beradaptasi, setelah itu boleh melanjutkan ke level selanjutnya.
  • Jendela makan 6 jam dapat anda terapkan apabila sudah terbiasa dan mampu menerapkan jendela makan yang pertama yakni jendela makan 8 jam.
  • Jendela makan 4 jam dapat anda terapkan apabila sudah terbiasa dan mampu menerapkan jendela makan 8 dan 6 jam. Apabila jendela makan 4 jam terasa berat anda bisa mengkombinasikannya dengan jendela makan 8 dan 6 jam.
Untuk contoh simplenya.Berikut ini adalah pembagian waktu jendela makan dan waktu puasa salah satu yang telah mencoba diet OCD:





Bagaimana apa anda penasaran untuk mencoba diet OCD?Apa anda tertarik dengan diet OCD?


 Sumber :Zahracantik.com

Jika anda ingin diet sehat 
Hubungi : Santy Marlina (Lina)  
 SMS/WA : 081219992862 
PIN : 546D27CF





Tidak ada komentar:

Posting Komentar