Kamis, 26 Januari 2017

DIET FOOD COMBINING

Apa sih Food Combining itu ?

Food Combining itu adalah Pengaturan pola makan yang mengacu kepada sistem cerna tubuh terutama sistem cerna dimana apabila sistem cernanya sehat maka TUBUH AKAN MENYEMBUHKAN DIRINYA SENDIRI dan MENCARI BERAT IDEALNYA SENDIRI.


 Jadi kalau saya sakit bisa melakukan Food Combining dong ?

Bisa banget, kenapa gak .. tubuh yang sakit kebanyakan berasal dari pola makan kita yang tidak baik selama ini. Makan sembarangan, padu padan tidak tepat dan cara makan yang terburu-buru.
Dengan melakukan Food Combining semua diperbaiki mulai dari apa yang dimakan, cara makan, padu padan, waktu makan, dll. Tetapi proses perbaikannya bertahap dan tidak Instan


Kalau saya hamil, menyusui gimana ?

Ya sama aja,, gak ada bedanya,, Food Combining berlaku untuk semua usia,, berbagai macam penyakit, ibu hamil dan menyusui. Padu padannya tetap sama.


Apa sih tujuan dilakukannya Food Combining ?

Kita mengincar kondisi Homeostasis pada tubuh


Apaan sih Homeostasis itu ?

Homeostasis adalah kondisi ideal dalam tubuh saat seluruh fungsi berjalan dengan sempurna yaitu tubuh ber pH Netral cenderung Basa

Bagaimana kalau tubuh saya ber pH asam ?

Tubuh yang ber pH asam bagaikan magnet bagi penyakit, oleh karenanya sakit yang biasa kita rasakan didalam tubuh ya akibat pola makan kita yang buruk.


Kesimpulan : Lakukan Food Combining untuk memperbaiki Pola Makan Kita selama ini sehingga tubuh akan mencapai keadaan homestasis. Apabila kondisi ini tercapai, tubuh akan menyembuhkan dirinya sendiri dan mencari berat idealnya sendiri.

Food Combining bisa dilakukan oleh semua usia, berbagai macam penyakit dan oleh ibu hamil dan menyusui dengan padu padan yang sama.


Dalam melakukan food combining ada tata aturannya dalam memilih makanan.Jadi tak asal makan karena tiap makanan yang kita makan akan dihitung dan dinilai jenis gizinya.Benar-benar detail kan.Ini sangat cocok untuk anda yang suka gaya hidup sehat dan ingin tambah sehat setelah sakit.Diet ini sangat aman dibandingkan diet lainnya karena nutrisi dalam tubuh kita akan tetap sama.Kita tak perlu takut kekurangan nutrisi lagi.

Berikut ini Petunjuk pelaksanaan diet combining:

1.STOP TOTAL SUSU dan turunannya misal : yoghurt dkk. STOP TOTAL KOPI DAN TEH

2.Jangan makan nasi/kentang (karbohidrat) berbarengan dengan protein hewani ( ayam. Sapi. Ikan. Kambing dan Segala bentuk jenis daging dan prosesannya spt sosis dll).

3. “Hanya makan buah dengan keadaan Perut Kosong”. Karena sekalipun buah dimakan sebelum makan, bila jaraknya terlalu dekat, dia tetap merusak. *perhatikan transit time*( tradisi turun menurun *cuci mulut* harus dihilangkan, yaitu makan buah setelah menikmati maksi/makmal ).

4. Bangun pagi diawali dengan minum air hangat dengan perasan jeruk nipis/lemon/limau ( ketika mulut masih kering dan blm sikat gigi ).

5. Sarapan dengan buah2an segar. Berserat berair. Manis hingga jam 11.30 ( minimal 3 macam buah ). Eksklusif buah2an saja tidak dicampur dengan sayur2an.

6. Memperbanyak konsumsi buah di pagi hari dan mengupayakan konsumsi sayuran segar di setiap makan ( mix dengan sayur matang. Ga harus sayur mentah semua ).

7. Mengurangi makanan prosesan ( roti. Mie. Biskuit. Spaghetti. Pasta. Makanan kalengan. Mie instan. Semua makanan hasil pabrikan ).

>> Point no.7 ‪#‎GaBerlaku‬ untuk yg sudah sakit berat ( kanker. GERD. sakit ginjal. AutoImun. Dll )

8. Dalam seminggu beri ruang 1-2 hari untuk menikmati makanan dlm konteks wisata ( es krim. Roti. Biskuit. Mie. Spaghtetti. Dll )

9. Minum Air Berkualitas min 2.5 liter per hari

10. Aktif Bergerak setiap hari / Olahraga Ringan min 3 x dalam seminggu.



Berikut ini akan saya beri contoh menu food combining ideal dan tak ideal.

1.Menu ideal

Kenapa kita katakan ideal?Karena disini kita punya budget untuk bahan yang sehat dan berkualitas

05.00 Bangun pagi dan minum segelas air hangat berperasan jeruk lemon



 07.00 Sarapan (Jus buatan sendiri tanpa gula)


09.00 Kudapan Pagi (buah potong segar)


12.00 Makan Siang (Menu Protein) yang terdiri dari Ayam goreng, taoge goreng, lalapan, sayur segar, dan sambal


16.00 Kudapan sore (Lumpia isi sayur, segelas susu kedelai ditambah sesendok madu murni)


20.00 Nasi merah, tumis brokoli, tahu-tempe goreng, lalapan sayur segar, sambal


2.Menu tak ideal

Disini kita katakan tak ideal karena kebanyakan mereka asal membeli di warung sederhana dan hanya mampu membeli bahan makanan terbatas.



 05.00 Bangun pagi dan minum segelas air hangat berperasan jeruk lemon/nipis

  
07.00 Sarapan buah potong yang sesusai musim agar terjangkau


09.00 Kudapan pagi berupa Buah potong segar pedagang kaki lima


12.00 Makan Siang berupa Nasi, semur tahu, tempe goreng, dan irisan 1 buah timun segar


16.00 Kudapan sore berupa siomay yang isinya tahu, kentang, dan kol rebus dengan sedikit bumbu kacang


20.00 Ketoprak atau gado-gado tanpa telur


Sumber: foodcombiningindonesia.co.id


Jika anda ingin diet sehat 
Hubungi : Santy Marlina (Lina)  
 SMS/WA : 081219992862  PIN : 546D27CF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar