Kamis, 17 Agustus 2017

PENTINGNYA KONSUMSI AIR KELAPA SAAT PERUT KOSONG

Air kelapa, mendengar namanya saja sudah buat kita langsung haus.Minuman segar ini sering kita nikmati saat sedang berada di pantai atau tempat-tempat panas lainnya.Ternyata air kelapa punya banyak manfaat kesehatan lo!Bahkan manfaatnya akan jauh lebih banyak kita terima, jika kita mengonsumsinya ketika perut kita kosong selama tujuh hari.


Ia bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh terhadap bakteri dan infeksi, serta kandungan seratnya baik untuk sistem pencernaan.

Berikut 4 manfaat lain mengonsumsi air kelapa saat perut kita kosong.

1. Membantu atur berat badan


Karena hampir tidak menganduk lemak, air kelapa dapat dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa rasa takut mendapatkan kenaikan berat badan.Selain itu, air kelapa juga menekan nafsu makan yang hebat dan membantu orang mendapatkan bentuk tubuh yang baik.

2. Kaya akan nutrisi


Aie kelapa sangat kaya akan kandungan gizi. Ia mengandung lima elektrilit esensial yang ada dalam tubuh manusia termasuk kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan sodium.

3. Menjaga tubuh dari dehidrasi


Terlalu banyak berkeringat selama olahraga atau terlalu lama terkena sinar matahari bisa membuat tubuh kehilangan cairan mineral.Nah, air kelapa ini mengandung 294 mg potasium dan 5 mg gula alami per gelas.Fungsinya bisa lebih efektif dalam menjaga tubuh dari dehidrasi daripada minuman energi lainnya.

4. Menjaga kulit



Mengonsumsi air kelapa bisa membuat kulit bersinar seketika. Bahkan bisa berfungsi sebagai pelembab alami dan membuat jerawat berkurang.Selain itu, air kelapa memiliki sitokinis yang bisa jadi agen anti-penuaan yang sangat baik.

Sumber:

Pramudita.mentari destiani."Apa yang terjadi jika kita minum air kelapa ketika perut kosong selama berhari-hari."http://intisari.grid.id/Wellness/Healthy-Food/Apa-Yang-Terjadi-Jika-Kita-Minum-Air-Kelapa-Ketika-Perut-Kosong-Selama-Berhari-Hari?page=all (Diakses 18 agustus 2017)

Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar