Kamis, 17 Agustus 2017

KOMBINASI MAKANAN YANG MEMBUAT TUBUH SEHAT DAN KUAT



Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat tubuh indah dan ramping. Selain makan makanan tertentu atau menghindari makanan tertentu, beberapa kombinasi makanan pun dapat membuat kita sehat dan tetap fit. Times of India memberikan contoh beberapa makanan yang dikombinasikan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

  • Kombinasi telur dan mangga. 


  • Membuat kulit kencang. Tidak perlu memakai produk mahal untuk mengencangkan kulit. Makan saja telur dan mangga, terutama saat musim buah mangga. Telur secara alami kaya akan asam amino yang penting untuk pembentukan kolagen. Mangga, kaya akan vitamin C, yang meningkatkan produksi kolagen. Inilah yang membantu meningkatkan penampilan kulit. Sebagai sajian sarapan, sediakan telur dadar dan secangkir potongan mangga segera, yang menyediakan pasokan vitamin C sepanjang hari.

  • Kombinasi paprika merah dan kacang hitam. 

  • Untuk imunitas lebih baik. Mungkin terlihat sebagai sayuran yang mahal, tapi tak ada salahnya Anda sesekali mencoba membelinya untuk merasakan manfaatnya. Kekebalan tubuh Anda akan meningkat dengan adanya zat besi dari kacang hitam. Zat besi dalam kacang hitam sulit diserap oleh tubuh. Nah, dengan menambahkan dosis vitamin C ini mengubah zat besi menjadi lebih mudah untuk diserap dan dimanfaatkan tubuh.

  • Kombinasi minyak zaitun dan tomat. 


  • Untuk perlindungan dari penyakit. Tomat mengandung empat karotenoid utama, yaitu alfa-karoten, beta-karoten, lutein, dan likopen. Selain tiga antioksidan kuat, yaitu betakaroten, vitamin E, dan vitamin C, yang dapat membantu melawan kanker dan penyakit jantung. Senyawa tadi akan diserap dengan baik oleh tubuh dengan bantuan minyak zaitun, yang tinggi lemak tak jenuh tunggal, yang sehat. Biarkan kulit tomat, karena mengandung fitokima. Jauhkan minyak zaitun dari panas dan cahaya untuk mencegah agar tidak tengik.

  • Kombinasi brokoli dan tomat. 


  • Sebagai proteksi terhadap kanker. Keduanya memang memiliki sifat melawan kanker, namun penelitian telah menunjukkan, bila dimakan secara bersamaan akan secara kuat melawan kanker. Konsumsi secara bersamaa akan lebih efektif dalam memperlambat pertumbuhan kanker prostat daripada dimakan terpisah. Coba satu setengah cangkir brokoli bersama dengan dua setengah cangkir tomat tambahkan sebagai topping pizza atau spagheti.


Anda mau mencoba? 


Sumber: timesofindia

Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar