Kamis, 24 Agustus 2017

JANGAN MASUKAN 3 BAHAN INI KEDALAM KOPI

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan manfaat kopi bagi kesehatan, mulai dari meningkatkan memori, suasana hati, dan kesehatan jantung, dan bahkan menurunkan risiko diabetes.Namun, jika kita menambahkan bahan-bahan ini, manfaat yang banyak dari kopi pun dapat menghilang.



Jadi, apakah kawan yakin sudah memesan atau menyajikan kopi dengan cara yang sehat? Dilansir dari prevention.com, ini dia bahan-bahan yang harus kita hindari untuk dicampur ke dalam kopi.


Non-dairy Creamer (Krimer Non-susu)



Bahan utama pembuat krimer non-susu seringkali terbuat dari minyak sayur terhidrogenasi parsial dan sirup jagung, yang rasanya seperti krim ketika terasa oleh lidah kita.Pada dasarnya, sirup jagung setara dengan gula dan kalori kosong, sementara minyak terhidrogenasi parsial merupakan sebutan lain dari lemak-trans buatan manusia.

Hal ini berisiko menyebabkan penyumbatan arteri, penyakit jantung dan diabetes.

Jika kawan suka menikmati kopi dengan krimer, pilihlah krimer yang terbuat dari santan kelapa organik sebagai bahan baku utamanya.

Pemanis Buatan


Pemanis buatan yang berada di pasaran memang mengandung nol kalori, dan tidak menyebabkan lonjakan gula darah segera seperti gula biasa.Namun, beberapa studi menunujukan gula buatan yang dibuat di dalam laboratorium ini bisa menyebabkan metabolisme glukosa kita terganggu.

Selain itu gula buatan ini juga menyebabkan kecanduan, dan meningkatkan risiko terhadap diabetes.Gula buatan juga mengacaukan bakteri usus kita, yang memainkan peran besar dalam menjaga berbagai fungsi tubuh.

Untuk alternatif, beberapa ahli percaya bahwa ekstrak daun stevia merupakan alternatif yang lebih aman.

Penambah Rasa Buatan

Perasa vanila, hazelnut, atau karamel. Perasa-perasa ini, kebanyakan terbuat dari gula tebu murni dan pewarna buatan.


Satu ons sirup perasa mengandung 19 gram gula, dan bisa menyebabkan lonjakan glukosa darah.


Untuk mengganti perasa buatan ini, coba tambahkan beberapa jumput bubuk vanila murni, peppermint, atau ekstrak kacang murni, seperti hazelnut atau almond. Secara alami, bahan-bahan alami ini bebas gula.

Itu dia kawan, beberapa bahan yang harus kita hindari untuk dicampurkan ke dalam kopi kita, jadi jika memungkinkan, sebaiknya dihindari ya.


Sumber:

Sulaeman,ade."Jangan masukan 3 bahan ini kedalam kopi jika tak ingin kehilangan manfaat dahsyat dari kopi."http://intisari.grid.id/Wellness/Healthy-Food/Jangan-Masukan-3-Bahan-Ini-Ke-Dalam-Kopi-Jika-Tak-Ingin-Kehilangan-Manfaat-Dahsyat-Dari-Kopi?page=all (Diakses 25 agustus 2017)

Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar