Kamis, 17 Agustus 2017

MAKANAN SEHAT WAJIB UNTUK ANAK



Generasi Makanan Cepat Saji, sebuah sebutan yang cocok dengan kondisi anak-anak di masa kini. Meski mereka punya akses mudah ke semua makanan, tidak diingkari, mereka kurang nutrisi. Bagaimana pun juga, tak seperti orang dewasa, anak-anak memiliki kebutuhan gizi yang berbeda bagi proses kekebalan dan pertumbuhan tubuh. Berikut adalah lima makanan sehat yang wajib dikonsumsi anak agar kebutuhan nutrisinya tetap terjaga.

1. Susu


Susu adalah sumber kalsium, vitamin D, dan fosfor yang penting bagi perkembangan tulang dan gigi. Bukan hanya itu, susu juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti protein, seng, vitamin A, B2, dan vitamin B12. Nah, jika anak-anak Anda tidak suka susu, cobalah memberi mereka makanan berbahan dasar susu lainnya seperti puding atau milkshake.

2. Telur


Kaya protein dan vitamin B, telur sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak. Cobalah memasak telur sesering mungkin dengan cara yang berbeda untuk mencegah anak menjadi bosan. 


3. Ubi jalar


Kaya akan beta karoten, vitamin A, C dan E, serat, kalsium dan zat besi, ubi jalar merupakan salah satu makanan yang paling sehat. Anda dapat mencoba beragam jenis resep untuk mengolah ubi jalar, seperti merebus, memanggang, atau menjadikan ubi jalar sebagai camilan sehat.  

4. Kacang


Kacang merupakan makanan yang sehat karena kandungan protein, kalsium, serat, dan antioksidannya yang tinggi. Selain itu, kacang juga rendah lemak, kalori dan sodium.  


5. Ikan



Ikan dikenal karena kandungan lemak omega-3 yang mampu meningkatkan perkembangan otak anak serta daya penglihatan mereka. Anda bisa menyertakan jenis ikan seperti tuna dan salmon dalam pola konsumsi anak Anda secara teratur. 

Sumber : Healthmeup


Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar