Kamis, 17 Agustus 2017

KOMBINASI MAKAN YANG SEHAT


Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat tubuh indah dan ramping. Selain menghindari makanan tertentu, beberapa kombinasi makanan pun dapat membuat kita sehat dan tetap fit. Times of India memberikan contoh beberapa makanan yang jika dikombinasikan bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

  • Kombinasi havermut dan stroberi. 

  • Untuk jantung yang lebih sehat. havermut mengandung dua fitokimia penting yang disebut avenanthramides dan asam fenolat, yang dikenal bekerja dengan vitamin C untuk mengurangi efek berbahaya dari kolesterol jahat dan membantu mencegah penimbunan plak yang menyebabkan serangan jantung. Cobalah kombinasi setengah cangkir irisan stroberi dengan semangkuk havermut untuk sarapan Anda.

  • Kombinasi teh hijau dan lemon.



  • Untuk jantung yang lebih sehat. Teh hijau merupakan sumber yang kaya antioksidan kuat yang disebut catechin, yang dikenal membantu meningkatkan kesehatan jantung. Namun, menurut penelitian hanya sekitar 20 persen dari senyawa ini diserap oleh tubuh manusia. Menambahkan air jeruk lemon ke dalam teh hijau telah terbukti dapat meningkatkan tingkat catechin sampai 80 persen.

  • Kombinasi kayu manis dan roti bakar. 



  • Memberikan energi ekstra dan menurunkan berat badan lebih cepat. Menaburkan kayu manis pada roti panggang dapat membantu menjaga gula darah pada tingkat yang sehat, menambah energi dan menahan tingkat rasa lapar. Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, kayu manis mampu memperlambat laju pengosongan lambung setelah makan dan mengurangi kenaikan gula darah setelah makan sehingga mengurangi porsi makan untuk selanjutnya.

  • Kombinasi bawang merah dan bawang putih. 



  • Memberikan perlindungan penuh pada tubuh. Kedua sayuran ini mengandung sejumlah senyawa organosulfur dan bahan kimia yang membantu menjaga jantung sehat bebas plak. Beberapa dari senyawa ini bahkan dapat mendetoksifikasi karsinogen dalam tubuh.

  • Kombinasi teh hijau dan merica hitam.



  • Membuat pinggang lebih ramping. Lupakan diet ketat. Setelah menyantap makanan, lalu coba secangkir teh hijau dengan sedikit tambahan merica hitam. Kombinasi ini meningkatkan pembakaran kalori, bahkan hingga 130 persen. Senyawa dalam teh hijau dapat mempengaruhi hormon yang mengatur rasa lapar dan kenyang. Setengah sendok teh lada hitam dapat meningkatkan penyerapan senyawa bermanfaat dalam teh.

Anda mau mencoba?


Sumber:

Wardayati,k.tatik."Kombinasi havermut-strowberry bikin jantung sehat."http://intisari.grid.id/Wellness/Healthy-Food/Kombinasi-Havermut-Stroberi-Bikin-Jantung-Sehat (Diakses 18 agustus 2017)

Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar