Kamis, 25 Mei 2017

INSPIRASI TAJIL UNTUK BUKA PUASAMU

Selama bulan puasa, ada banyak hal yang harus kamu siapkan dengan baik ya, ladies. Selain menyiapkan fisik yang prima dan hati yang siap untuk beribadah, menyiapkan aneka resep-resep hidangan berbuka puasa dan sahur patut jadi hal yang tidak boleh dilewatkan.

Membicarakan tentang hidangan berbuka puasa rasanya tidak lengkap kalau kamu tidak menyiapkan aneka resep tajil sebagai pelepas dahaga di kala berbuka. Sekarang kamu tidak perlu sibuk membeli tajil setiap hari karena inspirasi tajil sehat nan lezat ini bisa kamu coba di rumah

Membuat Aneka Puding


Berbuka puasa tidak harus selalu ditemani dengan tajil manis yang berkuah. Kamu bisa memanfaatkan puding aneka rasa sebagai tajil di bulan Ramadhan. Membuat variasi aneka puding sangat mudah dan menyenangkan. Karena selain jenis puding biasa, kamu juga bisa mengkreasikan puding lapis, puding dengan vla atau puding dengan tambahan topping yang istimewa.
Manfaatkan aneka potongan buah, kacang hijau, kelapa muda atau tape ketan hitam untuk menciptakan sensasi puding yang luar biasa.

Kembang Tahu dengan Kuah Jahe


Kadang-kadang bosan ya rasanya dengan hidangan tajil yang disajikan dalam keadaan dingin. Nah, atasi saja kebosananmu dengan menyantap kembang tahu yang dilengkapi siraman kuah gula merah yang hangat. Tambahkan jahe pada kuah gula merah sehingga citarasa jahe yang hangat membuat pencernaanmu menjadi tetap nyaman setelah seharian berpuasa.
Hangatnya jahe yang baik untuk pencernaan akan berpadu dengan kembang tahu yang kaya akan protein dan serat. So yummy ...

Es Kacang Merah


Percayakah kamu kalau membuat tajil lezat bisa memanfaatkan satu bahan saja?
Kalau kamu tidak percaya, tengok saja resep es kacang merah sebagai jawabannya. Cukup dengan menggunakan kacang merah yang direbus dengan air gula, maka sajian es kacang merah yang dilengkapi es serut, siraman santan dan kuah gula merah siap membuat lidahmu jadi ketagihan.

Sate Buah Celup Coklat


Aneka buah biasanya disajikan sebagai hidangan pencuci mulut setelah makan. Tapi dengan sedikit sentuhan kreatifitas, buah-buahan segar seperti strawberry, pisang, melon dan pepaya bisa disulap menjadi sate buah celup coklat.
Masukkan buah-buahan yang sudah dicuci bersih, dipotong dan ditusukkan pada bilah kayu ke dalam freezer hingga beku. Buah-buahan yang sudah membeku bisa langsung dicelupkan pada coklat cair dan disajikan untuk berbuka puasa. Siapa yang tidak tertarik dengan buah-buahan yang tampilannya  berubah seperti ini?
Sumber:
Melisa."Inspirasi resep takjil lezat nan sehat untuk berbuka puasa."https://kawaiibeautyjapan.com/article/1538/inpirasi-menu-berbuka-puasa/4?utm_source=mp-nav&utm_medium=button&utm_campaign=new-website#content (Diakses 26 mei 2017)

Ingin hidup sehat


Hubungi:
   

Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar