Kamis, 25 Mei 2017

ALTERNATIF OLAHRAGA SAAT BERPUASA


Puasa merupakan salah satu ibadah yang biasanya dilakukan oleh umat muslim selama bulan Ramadhan. Selama berpuasa, kita tidak boleh makan dan minum pada waktu tertentu. Bagi mereka yang suka berolahraga mungkin akan sedikit kesulitan karena tidak mungkin berolahraga pada saat tubuh sedang berpuasa. Tenang saja, berikut adalah olahraga ringan yang tetap bisa kamu lakukan selama berpuasa. Jadi, ibadah tetap berjalan, kesehatan tubuhmu pun tetap terjaga. 

Bowling


Kamu pasti tahu kan olahraga menyenangkan yang satu ini? Bowling adalah salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan selama berpuasa karena dalam bowling tidak ada gerakan atau aktivitas olahraga yang cenderung berat jadi aman kamu lakukan meskipun kamu sedang berpuasa. Lebih menyenangkan jika kamu bermain bowling bersama keluarga atau teman-teman sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Berkebun 


Kok berkebun? Meskipun kedengarannya bukan seperti olahraga, tapi sebenarnya jika kamu berkebun di bulan puasa, hampir seluruh tubuhmu melakukan gerakan-gerakan yang cukup efektif untuk kebugaran dan kesehatan. Gerakan seperti menyiram tanaman atau memotong rumput liar bisa menjadi salah satu olahraga ringan alternatif yang bisa kamu lakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Selain tubuhmu tetap bergerak aktif, kamu juga bisa mendapatkan manfaat lain dari berkebun, bukan?

Berbelanja


Siapa sih yang tidak suka berbelanja? Kamu bisa berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari dan keperluan lainnya dibulan puasa untuk keluarga dan orang tercinta. Selain itu, selama kamu berbelanja itu berarti kamu akan menggerakan sebagian tubuhmu dan bisa menjadikan tubuh tetap sehat dan aktif selama menjalankan ibadah puasa. Terutama bagian pada kaki dan tanganmu sehingga berbelanja bisa menjadi salah satu olahraga ringan yang baik untukmu di bulan puasa. 

Berjalan atau Berlari Kecil 


Berjalan kaki atau berlari-lari kecil bisa menjadi salah satu olahraga yang paling mudah dan baik dilakukan selama kamu berpuasa. Kamu bisa melakukannya setelah makan sahur saat udara pagi masih sangat menyegarkan atau sambil membeli makanan untuk berbuka puasa sehingga olahraga ringan ini jadi menyenangkan untuk dilakukan dalam menjaga kesehatan di bulan puasa. 

Sumber:

Widyaningsih,meydina."Puasa bukanlah halangan untuk tetap berolahraga."https://kawaiibeautyjapan.com/article/1594/tetap-olahraga-meski-sedang-berpuasa/4?utm_source=mp-nav&utm_medium=button&utm_campaign=new-website#content (Diakses 26 mei 2017)

Ingin hidup sehat


Hubungi:
   

Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar