Kamis, 19 Juli 2018

JANGAN LAKUKAN INI SETELAH MAKAN

Kebiasaan apa yang biasanya kamu lakukan setelah makanbersama keluarga? Merebahkan badan di kasur atau segera mencari camilan yang lain? Ya, begitu banyak kegiatan yang dilakukan anggota keluarga setelah menikmati makan bersama.Akan tetapi pastikan kamu dan keluarga tidak melakukan hal ini setelah makan ya! 



Merokok

Banyak orang yang sudah tau betapa bahayanya merokok, tetapi mereka tetap tidak bisa berhenti dari kebiasaan yang satu ini.Sebagian besar di rumah memiliki kebiasaan merokok setelah makan.Rokok mengandung nikotin yang dapat mengikat kelebihan oksigen yang sangat penting untuk memproses makanan yang masuk ke dalam tubuh.


Ada beberapa penelitian yang mengklaim bahwa merokok tepat setelah makan sama dengan merokok 10 batang rokok sekaligus.Hal yang paling buruk adalah dapat meningkatkan risiko penyakit kanker paru dan usus.


Tidur

Ada yang langsung tidur setelah makan?


Tidur setelah makan dapat menyebabkan perut kembung, ketidaknyamanan dan masalah tidur.Menurut penelitian dari University of Loannina Medical School menunggu waktu lebih lama untuk tidur setelah makan memiliki risiko lebih sedikit terkena stroke.

Mandi

Mandi segera setelah makan dapat meningkatkan aliran darah di kaki dan tangan, sehingga mengurangi aliran darah di lambung.Ini akan melemahkan sistem pencernaan dan sakit perut.



Makan Buah
Baiknya buah dikonsumsi saat perut kosong sebelum makan, buah-buahan memerlukan enzim yang berbeda sehingga mereka dapat dicerna dengan baik.

Semua manfaat terbaik dari serat, nutrisi dan gula lainnya akan lebih baik diserap saat perut kosong.Konsumsi buah setelah makan besar hanya akan menyebabkan gangguan pencernaan.

Minum Teh


Konsumsi teh setelah makan malam dapat mengganggu penyerapan zat besi.Studi mengklaim bahwa ini menghasilkan penurunan 87 persen penyerapan zat besi, kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, kulit pucat, nyeri dada, pusing dan kelelahan yang berlebihan.

Nah itulah hal-hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan!



Sumber: healthandwellness365.com


Ingin hidup sehat

Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862


Tidak ada komentar:

Posting Komentar