Minggu, 15 Juli 2018

BUAH YANG DILARANG KONSUMSI SAAT SAKIT

Buah-buah merupakan makanan yang menyehatkan tubuh.Itu karena buah mengandung banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.Maka itu, buah termasuk dalam makanan empat sehat lima sempurna.Kalau kita sedang sakit, biasanya kita akan disuruh banyak makan buah.

Buah bisa membuat kita cepat sembuh dari penyakit.


Namun, ternyata ada beberapa buah yang harus kita hindari saat kita sedang mengonsumsi obat, lo.Karena kandungan di dalam buah-buah itu bisa berbahaya kalau bercampur dengan obat.

Buah apa saja, ya? Yuk, kita simak!


1. Apel


Kalau kita sedang sakit, kadang ada orang yang menjenguk kita sambil membawakan apel.
Sebenarnya, apel boleh saja dimakan saat kita sedang sakit.Namun, perlu diingat, kalau kita ingin makan apel, makanlah empat jam setelah minum obat.Apalagi kalau obat yang kita minum itu merupakan obat demam, alergi, dan asma.Itu karena apel bisa menghambat penyerapan obat di tubuh kita.

2. Jeruk


Jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C.Sama seperti apel, jeruk juga biasa dibawa saat menjenguk orang sakit.Namun, tahukah teman-teman? Jeruk yang dimakan langsung setelah makan obat bisa berbahaya.Jeruk yang bercampur dengan obat bisa membuat kerja otot kita jadi terganggu.Kita juga akan merasa sangat mengantuk sampai menyebabkan halusinasi.

3. Nanas


Sama seperti jeruk, nanas juga merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C.Namun, makan nanas bersamaan dengan obat bisa meningkatkan tekanan darah.Nanas juga bisa menghambat penyerapan obat di tubuh kita, apalagi obat antibiotik.

4. Anggur


Anggur memang mengandung vitamin dan nutrisi lain yang diperlukan tubuh.Namun, anggur juga bisa menghancurkan kandungan yang ada di dalam obat.Akibatnya, obat yang kita minum tidak bisa diserap oleh tubuh.

5. Durian


Saat kita sedang sehat, kita tidak boleh banyak-banyak makan durian.Apalagi saat kita sedang sakit, lebih baik dihindari saja, ya.Durian mengandung zat-zat seperti methanol, ethanol, sulfur, dan bahkan alkohol.Zat-zat ini tidak baik untuk orang yang sedang sakit maag dan diabetes.

Nah, itulah beberapa buah yang harus kita hindari kalau sedang minum obat. 

(Cirana Merisa)

Artikel ini pernah tayang di Bobo.grid.id dengan judul: Sedang Sakit dan Minum Obat-Obatan? Hindari 5 Buah Ini Supaya Bisa Cepat Sehat



Sumber:  

Flickr


Ingin hidup sehat

Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862



Tidak ada komentar:

Posting Komentar