Selasa, 10 April 2018

MANFAAT TERAPI LEMON BEKU BAGI TUBUH

Mungkin teman-teman sudah tahu bahwa minum lemon hangat di pagi hari secara rutin bisa memberikan manfaat yang luar biasa.Namun, pernahkah teman-teman mencoba terapi lemon beku?Pada terapi ini, kulit lemonlah yang menjadi kunci utamanya.Terapi ini ternyata sudah banyak digunakan oleh penderita kanker sembari mereka menjalani kemoterapi.


Terapi lemon beku digunakan karena antioksidan dalam lemon mampu melawan sel-sel kanker yang ganas.Lemon beku sangat bagus untuk mencegah tumor dan melawan efek kemoterapi.

Mengandung Banyak Vitamin

Di dalam kulit lemon setidaknya ada kandungan vitamin 10 kali lebih banyak daripada jusnya.Kandungan vitamin yang banyak, justru terdapat di bagian kulitnya, bukan daging buahnya.Kandungan vitamin dalam lemon beku antara lain adalah pektin, vitamin C, flavonoid, dan lebih dari 22 senyawa yuang bisa memperlambat oksidasi sel.




Meningkatkan Sistem Imun

Terapi lemon bisa melawan penyakit sehari-hari juga, lo, teman-teman.Misalnya sepeti flu dan infeksi, serta aneka infeksi virus lainnya.Ada beberapa orang yang menggunakan air lemon untuk pengobatan dengan cara direbus.Namun, memasak lemon justru akan menghilangkan sekitar 40 persen kandungan vitaminnya.Sebab itu, membekukan lemon adalah cara terbaik untuk mendapatkan manfaatnya secara utuh.Selain itu, rasanya juga enak.

Cara Membuat Lemon Beku


Lalu bagaimana cara membuat lemon beku?

1.Kita hanya perlu menyiapkan dua buah lemon dan sebuah parutan. Simpan dua lemon tersebut di freezer selama satu hari penuh.

2.Setelah itu, teman-teman keluarkan dari kulkas dan parut lemon beku tadi. kita akan merasa rileks karena mencium aroma lemon yang menyegarkan.



3.Kita juga bisa mengonsumsi parutan lemon beku dengan berbagai cara.Seperti mencampurnya dengan yoghurt tanpa gula, menambahkannya pada salad buah, sayur atau daging, dicampur ke dalam minuman alami yang sehat.


Dengan terapi ini, kita bisa memanfaatkan kulit lemon yang ternyata memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.Jadi, jangan lupa masukkan dua buah lemon ke freezer setiap hari, ya!




Sumber:



Kristyanti,kunthi.Vivaldi,hana."Mau mencoba terapi lemon beku? Inilah manfaatnya bagi kesehatan tubuh."http://bobo.grid.id/Info-Bobo/Serba-Serbi/Mau-Mencoba-Terapi-Lemon-Beku-Inilah-Manfaatnya-Bagi-Kesehatan-Tubuh?page=all (Diakses 11 April 2018)



Anda ingin hidup sehat


Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar