Kamis, 19 April 2018

PARE SI PAHIT YANG MEMILIKI MANFAAT MANIS

Pilihan makanan sehat memang benar-benar bisa membantu menurunkan berat badan. Dan pare bisa menjadi salah satu pilihan.Memang sih pare bukanlah makanan favorit bagi kebanyakan orang. Tetapi jika ingin mengambil manfaatnya, lupakan rasanya dan pertimbangkan memasukkan sayuran ini ke dalam makanan kita secara teratur.

Berikut ini manfaat kesehatan dari sayuran pare yang pahit itu.


Pare banyak mengandung vitamin C sehingga sangat bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.Sayuran ini juga memiliki sifat antivirus yang menstimulasi sel kekebalan dan membantu melawan infeksi dan penyerang berbahaya lainnya.

Dengan sifat anti-inflasminya, pare juga meningkatkan kesehatan lambung dan usus.Sistem pencernaan kita akan tetap sehat bila pare menjadi bagian dari makanan sehari-hari. Ini karena pare merupakan sumber serat yang bagus, sehingga dapat mencegah sembelit.Pare juga membantu membuang racun dari tubuh dan membunuh bakteri yang menular di lambung.


Pare dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi kemungkinan serangan jantung dan kondisi jantung lainnya.Sangat rendah kalori. Satu mangkuk saja dapat membuat kita merasa kenyang tanpa mengonsumsi terlalu banyak kalori.

Ini merangsang hati, membuatnya mengeluarkan cukup empedu yang membantu kemampuan tubuh untuk memetabolisme dan pada gilirannya memecah lemak.Pare mengandung polipeptida dan vicine yang sangat membantu dalam pengobatan diabetes.Kadar gula darah tetap terkendali karena polipeptida memiliki kemampuan meniru insulin.Kadar glukosa dalam darah juga turun, karena vicine menunjukkan efek hipoglikemik.

Pare pahit juga bagus untuk mereka dengan batu ginjal. Asam dalam tubuh menjadi rendah dengan konsumsi pare pahit, karena asam menjadi alasan utama penyebab batu ginjal. Pare juga membantu memecah batu, sehingga mengurangi rasa sakit ketika akan melewatinya.


Pare meningkatkan kesehatan mata karena kaya akan vitamin A dan beta-karoten.Para peneliti telah menemukan bahwa pare sangat membantu mengurangi ukuran tumor pankreas.Dengan kadar vitamin, antioksidan, mineral, dan serat yang tinggi, pare membantu membuat kulit menjadi sempurna. Karena menghilangkan racun dan membuat kulit tetap terhidrasi.Sehingga wajah bercahaya alami dan mengurangi jerawat yang membandel.

Bagaimana mengatasi rasa pahit pada pare?



Tidak banyak orang yang bisa menerima rasa pahit di lidah dari sayuran pare ini. Untuk bisa dapat menikmati manfaat kesehatannya, cobalah untuk mengurangi rasa pahitnya.Kita bisa meremas-remas irisan pare dengan garam lalu membiarkannya beberapa saat sebelum kemudian dicuci dan dimasak. Atau, merendam irisan pare di air asin yang dingin selama beberapa jam sebelum memasaknya.

Mau mencobanya?


Sumber : Boldsky


Anda ingin hidup sehat


Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar