Kamis, 20 Juli 2017

5 MAKANAN YANG MENYEHATKAN MATA

Sebagian dari kita pasti sudah tahu bahwa mengkonsumsi wortel sangat baik untuk kesehatan mata dan melindungi penglihatan.Sebab wortel mengandung beta-karoten, sejenis vitamin A yang membantu retina dan bagian mata lainnya berfungsi dengan lancar.

Nah, selain wortel, ada kok makanan lain yang bisa menjaga kesehatan mata kita.

Apa saja? Berikut 5 jenis makanan yang bisa membantu kesehatan mata selain wortel seperti dilansir health.com.

1. Sayuran hijau


Sebuah studi menunjukkan sayuran hijau dikemas dengan lutein dan zeaxanthin-antioksidan. Hal ini mampu menurunkan risiko pengembangan degenerasi makula dan katarak.

2. Telur


Menurut Paul Dougherty, MD, direktur medis Dougherty Laser Vision di Los Angeles, telur bagian kuning adalah sumber utama seng dengan lutein dan zeaxanthin plus.

3. Jeruk dan buah beri


Kedua buah ini adalah pusat kekuatan vitamin C. Tapi di sisi lain juga terbukti mengurangi risiko pengembangan degenerasi makula dan katarak.

4. Kacang almond

undefined

Kacang almond dipenuhi dengan vitamin E. Fungsinya bisa memperlambat degenerasi makula jika mengkonsuminua setengah ons.

5. Ikan berlemak


Ikan tuna, salmon, makarel, ikan teri, dan ikan trout kaya akan DHA. Menurut Jimmy Lee, MD, direktur operasi refraksi di New York, ikan-ikan tersebut bisa dikaitkan dengan mengurangi sindrom mata kering.

Sumber:

Asyhad,moh.Habib."Selain wortel,inilah 5 makanan yang bisa bantu jaga kesehatan mata,catat ya.. "  http://intisari.grid.id/Wellness/Fitness-And-Health/selain-wortel-inilah-5-makanan-yang-bisa-bantu-jaga-kesehatan-mata-kita-catat-ya?page=2 (Diakses 21 juli 2017)

Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar