Minggu, 05 Mei 2019

MANFAAT MINUM MADU DI BULAN RAMADAHAN

Di bulan Ramadhan, berbagai jajanan lezat untuk menu buka puasa seringkali membuat orang kehilangan kontrol untuk makan banyak setelah seharian menahan lapar. Tapi tahukah kamu, manfaat madu yang beragam bisa tetap menjaga kesehatan kamu saat pola makan berubah, lho! Apalagi dengan madu kualitas terbaik, pastinya kamu bisa sahur dan berbuka dengan menu yang manis tapi kesehatan tetap terjaga. Nah, apa saja sih manfaat madu untuk kesehatan? Yuk simak jawabannya di bawah ini!


1. Dibanding menu berbuka lain, madu dapat menstabilkan gula darah 

Sudah tak asing lagi jika berbagai makanan manis banyak dipilih untuk menyegarkan dahaga saat berbuka. Nah, biar kamu bisa tetap menjaga kadar gula darah, madu adalah pilihan menu yang paling tepat untuk berbuka. Madu juga bisa kamu campurkan dengan makanan atau minuman sebagai pemanis alami, lho. Jadi kamu tetap bisa berbuka dengan yang manis tanpa harus menaikkan kadar gula darah!

2. Madu dapat menurunkan trigliserida kamu saat puasa

Masalah kesehatan lainnya yang biasa dihadapi setelah berpuasa sebulan penuh adalah tingginya kadar trigliserida karena konsumsi makanan tinggi kalori dan lemak seperti gorengan yang biasa disantap saat berbuka. Salah satu manfaat madu sebagai penurun trigliserida bikin kamu tetap sehat meski makan gorengan. Tapi, batasi jumlahnya agar tidak berlebihan ya!


3. Madu berguna untuk menyeimbangkan metabolisme

Manfaat madu lainnya adalah mencerna nutrisi dalam makanan yang kamu konsumsi dengan lebih mudah. Mengonsumsi madu saat berbuka puasa atau sahur bisa menghindarkan kamu dari sembelit dan diare. Cara minumnya, campurkan madu dengan segelas air hangat dan minumlah sebelum makan sahur untuk melancarkan metabolisme tubuh kamu.

4. Madu juga bisa bikin kamu jadi nggak lemas saat berpuasa!

Dalam satu sedok madu, kamu bisa mendapatkan 64 kalori dan 17 gram gula dari sumber fruktosa alami yang dapat memberi kamu energi untuk berpuasa sepanjang hari. Di tengah aktivitas yang padat saat puasa, asupan madu jadi berguna banget untuk meningkatkan energi kamu biar nggak lemas.


Anda ingin produk diatas 


Hubungi:Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame


WA : 08113331428


Tidak ada komentar:

Posting Komentar