Rabu, 16 Mei 2018

MENU BERBUKA PUASA DARI BEBERAPA DUNIA

Bulan Ramadhan sudah di depan mata.Ketika keluarga menjalankan ibadah puasa.Tentunya kita akan sibuk untuk mempersiapkan menu berbuka puasa nanti.Tentunya, kita ingin membuat menu berbuka puasa yang istimewa untuk keluarga tercinta.


Nah, kalau ingin mencoba menu buka puasa yang baru, coba intip inspirasi menu buka puasa khas dari berbagai negara.


1. Nasi Biryani, Singapura


Nasi biryani menggunakan beras dengan tekstur lembut dan berukuran lebih panjang dari beras yang biasa ditemukan di Indonesia.Penyajian nasi biryani cukup unik, yaitu lauk diletakkan di tengah-tengah nasi.Mula-mula nasi diletakkan di piring kosong, lalu beri lauk di atas nasi, kemudian tutup lauk dengan nasi lagi.
Wah, unik kan,?

2. Bubur Lambuk, Malaysia


Bubur lambuk merupakan menu enak dan hangat yang sangat pas dinikmati saat berbuka puasa.Bubur asal Malaysia ini terdiri dari campuran rempah-rempah, sayuran, ayam, dan sereh.Agar semakin nikmat, taburi bawang goreng di atasnya.

3. Chekchouka, Aljazair


Makanan asal Aljazair ini sangat kaya protein dan vitamin.Cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh setelah seharian berpuasa cukup menumis beberapa bahan seperti paprika, bawang bombay, cabe rawit, garam, merica dan jinten.Lalu, tambahkan telur di atasnya dan biarkan hingga telur matang.Agar rasa lebih mantap, tambahkan saus tomat ke Chekchouka.

4. Roti Pide, Turki


Roti khas Turki ini sangat mirip dengan pizza.Biasanya, bagian atas roti diberi bahan-bahan berupa daging giling, aneka macam sayuran, dan keju.Makanan ini sangat praktis dan mengenyangkan ya, Moms?

5. Medames, Mesir


Salah satu makanan yang paling digemari di Mesir adalah Medames.Selain enak, makanan ini juga dikatakan rendah kalori dan kolesterol,Bahan-bahan yang digunakan pun sederhana, hanya kacang, minyak sayur, bawang merah, dan bawang putih.

Itulah dia  sederet menu berbuka puasa dari berbagai penjuru dunia.Mau coba masak yang mana nih?



Sumber:


Riyantika.Kirana."Sederet menu berbuka puasa dari berbagai penjuru dunia.Mau coba?"http://nakita.grid.id/read/02672083/sederet-menu-buka-puasa-dari-berbagai-penjuru-dunia-mau-coba?page=all (Diakses 17 mei 2018)





Ingin hidup sehat

Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862

Tidak ada komentar:

Posting Komentar