Senin, 14 Mei 2018

HAL YANG HARUS DILAKUKAN SETALAH MAKAN MALAM AGAR TAK GEMUK

Beberapa orang menghindari makan malam agar tidak membuat tubuh menjadi gemuk.Tetapi tak bisa dipungkiri, sebagian orang tidak bisa menahan rasa lapar sehingga memutuskan untuk makan.Dan ternyata kegemukan tak hanya dipicu karena kebiasaan makan malam, tapi juga kebiasaan lain yang diabaikan.Salah satu kesalahan membuat tubuh gemuk adalah tidak melakukan aktivitas apa pun setelah makan malam sehingga lemak tertimbun.


Maka dari itu, kini kita bisa tetap langsing setelah makan malam dengan melakukan beberapa hal ini.

1. Jalan


Hal yang paling efektif untuk menjaga berat badan adalah dengan olahraga.Melakukan jalan-jalan kecil setelah makan malam mampu membuat berat badan lebih terjaga.Jalan kaki mampu membakar lemak dan harus dilakukan setelah makan malam.Langsung tidur dan hanya bersantai akan membuat badan cepat gemuk setelah makan malam.

2. Mencuci piring


Jangan tumpuk cucian piring!Selain agar dapur terlihat bersih dan rapi, mencuci piring setelah makan malam mampu membakar lemak dalam tubuh.Sehingga berat badan akan tetap terjaga.

3. Ngobrol


Sangat mudah dilakukan, ngobrol dengan pasangan atau anak-anak akan membuat tubuh kita tetap beraktivitas.Penumpukan lemak di tubuh juga dapat terhambat dengan melakukan aktivitas ringan, termasuk ngobrol.

4. Bermain bersama si kecil


Jika Si Kecil belum tidur, beraktivitaslah bersama Si Kecil dan pasangan.Sama halnya dengan ngobrol dan jalan, bermain dengan Si Kecil juga bisa menekan penumpukan lemak di tubuh.

5. Memberi jarak dengan tidur


Jangan langsung tidur setelah makan!Setidaknya berilah jeda waktu sekitar satu sampai dua jam setelah makan kalau akan tidur.Memberi jeda akan membuat tubuh lebih rileks dan makanan cukup terserap dalam tubuh.Selain menimbun lemak langsung tidur akan menyebabkan refluks asam yang mengakibatkan terhambatnya proses pencernaan. 


Sumber:

Trisnanda,cynthia paramitha."Mudah,ini hal yang harus dilakukan setelah makan malam agar tak gemuk."http://sajiansedap.grid.id/Info/Mudah-Ini-Hal-Harus-Dilakukan-Setelah-Makan-Malam-Agar-Tak-Gemuk?page=all (Diakses 15 mei 2018)


Ingin hidup sehat
Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 546D27CF
SMS : 081219992862


Tidak ada komentar:

Posting Komentar